Dompetku Indosat bidik 100 partner



JAKARTA. PT Indosat Tbk (ISAT) semakin menggenjot kerjasama transaksi online, Dompetku. Perusahaan menargetkan bisa menambah jumlah partnernya menjadi 100 partner tahun ini.

Group Head Mobile Financial Services Indosat Randy Pangalila menyatakan, saat ini Indosat telah menggandeng kurang lebih 60 partner. Dia bilang, partnernya ini tak terbatas pada partner online seperti e-commerce, tapi juga partner offline seperti Alfamart.

"Tentunya kami akan menggandeng partner yang lebih banyak lagi untuk meningkatkan penetrasi Dompetku. Targetnya bisa mencapai 100 partner tahun ini," katanya, Rabu (22/4).


Randy menerangkan, ada empat kategori partner yang digandeng Indosat. Empat kategori itu adalah online store, offline store, utilities dan financial. Menurutnya, saat ini sebagian besar adalah partner online dan offline.

"Kami akan menambah jumlah partner yang sifatnya untuk pembayaran (bill payment). Kami menyasar ke PLN," ujar dia.

Sayang, pihaknya enggan mengungkap berapa jumlah pelanggan dompetku saat ini. Berdasar catatan KONTAN, pelanggan Dompetku Indosat mencapai satu juta pelanggan dengan volume transaksi per hari rata-rata 20.000.

Partner yang telah bekerjasama dengan Dompetku, diantaranya adalah Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, Lawson, Indomaret, 7Eleven, KCJ (KAI Commuter Jakarta), Padiciti untuk transportasi, FoodPanda, Elevenia, Genflix, Wellcomshop, Dreamers Radio, Alfaonline dan lain-lain. Hari ini (22/4), Indosat menggandeng Migme, Dinomarket.com dan Faspay sebagai partnernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia