KONTAN.CO.ID - JAKARTA, 7 Juli 2022 – Berdasarkan survei terbaru dari data indeks bertajuk “Tingkat Kegemaran Membaca Nasional” yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional, memasuki tahun 2021 kegemaran membaca masyarakat Indonesia mulai meningkat, meskipun masih dalam kategori kuantitas sedang. Survey tersebut menyebutkan dari skala 1 hingga 100, masyarakat Indonesia berada di skala 59.92. Hal ini menunjukan masih perlu adanya peningkatan kegemaran membaca masyarakat Indonesia yang lebih merata di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Indonesia dan seiring dengan meningkatnya pertumbuhan konten kategori pendidikan di TikTok, Gramedia kembali berkolaborasi dengan TikTok menghadirkan kampanye bertajuk #SerunyaMembaca untuk yang kedua kalinya. Kampanye ini akan diselenggarakan mulai dari 6 hingga 13 Juli 2022. Sebelumnya, Gramedia bersama TikTok telah mengawali upaya menumbuhkan literasi serta minat membaca pada April 2022 lalu, dengan menyelenggarakan kampanye #SerunyaMembaca untuk pertama kalinya. Kampanye ini mengajak pengguna TikTok untuk berbagi konten seputar buku di TikTok.
Dongkrak Hobi Baca Kaum Muda, Gramedia dan TikTok Kampanye #SerunyaMembaca
KONTAN.CO.ID - JAKARTA, 7 Juli 2022 – Berdasarkan survei terbaru dari data indeks bertajuk “Tingkat Kegemaran Membaca Nasional” yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional, memasuki tahun 2021 kegemaran membaca masyarakat Indonesia mulai meningkat, meskipun masih dalam kategori kuantitas sedang. Survey tersebut menyebutkan dari skala 1 hingga 100, masyarakat Indonesia berada di skala 59.92. Hal ini menunjukan masih perlu adanya peningkatan kegemaran membaca masyarakat Indonesia yang lebih merata di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, dalam rangka meningkatkan kegemaran membaca masyarakat Indonesia dan seiring dengan meningkatnya pertumbuhan konten kategori pendidikan di TikTok, Gramedia kembali berkolaborasi dengan TikTok menghadirkan kampanye bertajuk #SerunyaMembaca untuk yang kedua kalinya. Kampanye ini akan diselenggarakan mulai dari 6 hingga 13 Juli 2022. Sebelumnya, Gramedia bersama TikTok telah mengawali upaya menumbuhkan literasi serta minat membaca pada April 2022 lalu, dengan menyelenggarakan kampanye #SerunyaMembaca untuk pertama kalinya. Kampanye ini mengajak pengguna TikTok untuk berbagi konten seputar buku di TikTok.