KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski penjualan otomotif cenderung stagnan, namun produsen onderdil PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) tetap berupaya menggenjot bisnisnya baik di segmen roda empat maupun roda dua. Wanny Wijaya, Direktur PT Astra Otoparts Tbk mengatakan kedua segmen tersebut memberikan kontribusi yang besar bagi bisnis perusahaan. Di tahun 2019 lalu, porsi penjualan ke segmen roda empat menyumbang 57% dari total pendapatan bersih perseroan sedangkan roda dua sekitar 38%. "Kami akan terus mengusahakan peningkatan penjualan di kedua segmen tersebut," ujar Wanny kepada Kontan.co.id, Jumat (28/2). Berbagai upaya dilakukan untuk mendorong kinerja di tahun 2020 ini yakni dengan memperbesar bisnis penjualan komponen di pasar suku cadang pengganti (REM - Replacement Market) baik untuk pasar domestik maupun pasar ekspor.
Dongkrak kinerja tahun ini, begini strategi Astra Otoparts (AUTO)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meski penjualan otomotif cenderung stagnan, namun produsen onderdil PT Astra Otoparts Tbk (AUTO) tetap berupaya menggenjot bisnisnya baik di segmen roda empat maupun roda dua. Wanny Wijaya, Direktur PT Astra Otoparts Tbk mengatakan kedua segmen tersebut memberikan kontribusi yang besar bagi bisnis perusahaan. Di tahun 2019 lalu, porsi penjualan ke segmen roda empat menyumbang 57% dari total pendapatan bersih perseroan sedangkan roda dua sekitar 38%. "Kami akan terus mengusahakan peningkatan penjualan di kedua segmen tersebut," ujar Wanny kepada Kontan.co.id, Jumat (28/2). Berbagai upaya dilakukan untuk mendorong kinerja di tahun 2020 ini yakni dengan memperbesar bisnis penjualan komponen di pasar suku cadang pengganti (REM - Replacement Market) baik untuk pasar domestik maupun pasar ekspor.