KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Yelooo Integra Datanet Tbk optimistis tahun ini menjadi momentum perbaikan bisnis. Perusahaan dengan kode emiten YELO ini, telah menerapkan strategi penjualan yang fokus untuk pasar domestik. Pada tahun lalu, bisnis YELO terkontraksi cukup berat hingga pendapatannya merosot 93,9% yoy dari yang sebelumnya Rp 37,49 miliar di 2019 menjadi Rp 2,27 miliar di 2020. Penurunan pendapatan tertinggi berasal dari segmen kuota internet dan penyewaan modem yang turun hingga 94,3% dari sebelumnya Rp 38,64 miliar menjadi Rp 2,19 miliar di 2020. Namun, pada lima bulan pertama tahun ini, atau hingga akhir Mei 2021 penjualan YELO naik pesat hingga 162% yoy dari yang sebelumnya Rp 2,14 miliar di Mei 2020 menjadi Rp 5,62 miliar di 2021.
Dongkrak kinerja, Yelooo Integra Datanet (YELO) fokus ke pasar domestik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Yelooo Integra Datanet Tbk optimistis tahun ini menjadi momentum perbaikan bisnis. Perusahaan dengan kode emiten YELO ini, telah menerapkan strategi penjualan yang fokus untuk pasar domestik. Pada tahun lalu, bisnis YELO terkontraksi cukup berat hingga pendapatannya merosot 93,9% yoy dari yang sebelumnya Rp 37,49 miliar di 2019 menjadi Rp 2,27 miliar di 2020. Penurunan pendapatan tertinggi berasal dari segmen kuota internet dan penyewaan modem yang turun hingga 94,3% dari sebelumnya Rp 38,64 miliar menjadi Rp 2,19 miliar di 2020. Namun, pada lima bulan pertama tahun ini, atau hingga akhir Mei 2021 penjualan YELO naik pesat hingga 162% yoy dari yang sebelumnya Rp 2,14 miliar di Mei 2020 menjadi Rp 5,62 miliar di 2021.