LONDON. Pasca menolak penawaran akuisisi dari Kraft Heinz, raksasa konsumer Unilever menaikkan target margin usaha pada tahun ini. Peningkatan penjualan disertai kenaikan margin, dipercaya bakal membuat kinerja Unilever semakin moncer. Manajemen Unilever menyebutkan, margin sejumlah produk rumah tangga seperti mayoness Hellmann dan sabun Dove, tumbuh sebanyak 100 basis poin (bps) pada tahun ini. Padahal sebelumnya, Unilever hanya memasang target pertumbuhan margin usaha sebesar 80 bps. Asal tahu saja, secara umum margin usaha dan laba bersih konglomerasi bisnis asal Belanda tersebut pada semester I 2017 meningkat 180 bps. Kenaikan margin tersebut berkat strategi penghematan biaya operasional.
Dongkrak laba, Unilever menaikkan margin usaha
LONDON. Pasca menolak penawaran akuisisi dari Kraft Heinz, raksasa konsumer Unilever menaikkan target margin usaha pada tahun ini. Peningkatan penjualan disertai kenaikan margin, dipercaya bakal membuat kinerja Unilever semakin moncer. Manajemen Unilever menyebutkan, margin sejumlah produk rumah tangga seperti mayoness Hellmann dan sabun Dove, tumbuh sebanyak 100 basis poin (bps) pada tahun ini. Padahal sebelumnya, Unilever hanya memasang target pertumbuhan margin usaha sebesar 80 bps. Asal tahu saja, secara umum margin usaha dan laba bersih konglomerasi bisnis asal Belanda tersebut pada semester I 2017 meningkat 180 bps. Kenaikan margin tersebut berkat strategi penghematan biaya operasional.