Dongkrak Pangsa Pasar, Toshiba TV Indonesia Luncurkan Tiga Seri Smart TV Baru



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Toshiba TV Indonesia berusaha meningkatkan penetrasi pasarnya di industri televisi (TV) Tanah Air. Salah satunya dengan meluncurkan tiga tipe seri TV baru untuk pasar Indonesia.

Toshiba kembali hadir dengan rangkaian produk TV LED berkualitas melalui tiga tipe seri baru yakni seri Mini LED 4K Z870, Gaming TV Z670M, dan seri Quantum DOT 4K M550. Ketiga model ini dibekali oleh chipset terbaru REGZA Engine ZRi yang menggabungkan algoritma untuk mengoptimalkan audio visual sesuai dengan konten yang dilihat dan kondisi lingkungan sekitar.

President Director Toshiba TV Indonesia Agus Subiantoro mengatakan, produk smart TV dengan fitur gaming dan hiburan lengkap semakin diminati banyak konsumen. Sebab, saat ini televisi tidak hanya digunakan untuk sekadar menonton siaran acara semata, melainkan juga streaming film dan bermain gim.


Diharapkan ketiga tipe seri baru Toshiba bisa memenuhi kebutuhan konsumen Tanah Air. Produk baru tersebut diyakini bisa mendongkrak penjualan Toshiba yang notabene membidik pangsa pasar smart TV di Indonesia di level 10% pada 2025. Adapun saat ini pangsa pasar Toshiba masih di bawah 5%.

Baca Juga: Menjelang Akhir Tahun, Toshiba Lifestyle Indonesia Meluncurkan 19 Produk Baru

"Kami akan terus meningkatkan penjualan smart TV ukuran layar besar, karena tren pasar akan mengarah ke sana," ujar Agus dalam konferensi pers, Kamis (21/9).

Toshiba jelas harus bekerja keras untuk mencapai target pangsa pasar smart TV pada 2025 mendatang. Untuk itu, Toshiba turut berupaya mereplikasi kesuksesan mereka di Jepang.

Setelah melakukan rebranding pada 2018, penjualan TV Toshiba di Jepang terus konsisten mengalami pertumbuhan. Puncaknya ada pada 2022 lalu di mana Toshiba berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan TV sebesar 24,1%. Toshiba pun berhasil menjadi pemimpin pasar TV di Jepang berkat capaian tersebut.

Agus menyebut, ada tiga faktor yang membuat Toshiba mampu unggul di Jepang dan hal ini coba diterapkan untuk pasar Indonesia. Pertama, Toshiba TV Jepang memiliki tim riset dan pengembangan yang kuat. Kedua, teknologi Toshiba TV Jepang selalu inovatif. Ketiga, Toshiba TV Jepang turut didukung oleh rantai pasok yang tangguh, sehingga biaya produksi dan distribusi mereka lebih efisien.

“Kami yakin bisa menerapkan strategi yang jadi kunci kesuksesan Toshiba TV di Jepang, apalagi Toshiba sudah hadir di Indonesia selama 35 tahun,” pungkas Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari