KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejauh ini produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) masih menjadi prioritas dalam perbelanjaan masyarakat Indonesia dari semua kalangan ekonomi dan demografi. Kantar Indonesia, Divisi Worldpanel, mencatat er kuartal I-2024, perbelanjaan rumah tangga masyarakat Indonesia tumbuh 9% dibanding tahun lalu, hampir dua kali lipat dari pertumbuhan produk domestik bruto (PDB). Besarnya perbelanjaan ini masih dipengaruhi oleh kenaikan harga dan juga masyarakat yang lebih percaya diri untuk berbelanja lebih banyak setelah arus inflasi di tahun-tahun sebelumnya. "Hal ini merupakan peluang bagi para pelaku industri FMCG untuk menjadi bagian dari prioritas masyarakat ketika berbelanja," kata Venu Madhav, Managing Director Kantar Indonesia Worldpanel Division belum lama ini. Maka, pebisnis FMCG menjalankan berbagai cara untuk mendongkrak penjualan. Yupi misalnya menjalankan strategi melalui ajang pencarian bakat. Yupi menjaring peserta anak-anak dan remaja, mulai dari pelajar SD, SMP, hingga SMA. Yupi Good Talent sebagai kompetisi bakat yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja untuk menunjukkan potensi mereka di berbagai bidang seni. Kompetisi ini sudah memasuki tahun kelima sejak awal dilaksanakan. Yupi Good Talent memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengeksplorasi dan mengungkapkan bakat mereka dan dapat menemukan kepercayaan diri, mengembangkan keterampilan, dan mengeksplorasi potensi.
Dongkrak Penjualan Secara Tidak Langsung, Yupi Gelar Pencarian Bakat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejauh ini produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) masih menjadi prioritas dalam perbelanjaan masyarakat Indonesia dari semua kalangan ekonomi dan demografi. Kantar Indonesia, Divisi Worldpanel, mencatat er kuartal I-2024, perbelanjaan rumah tangga masyarakat Indonesia tumbuh 9% dibanding tahun lalu, hampir dua kali lipat dari pertumbuhan produk domestik bruto (PDB). Besarnya perbelanjaan ini masih dipengaruhi oleh kenaikan harga dan juga masyarakat yang lebih percaya diri untuk berbelanja lebih banyak setelah arus inflasi di tahun-tahun sebelumnya. "Hal ini merupakan peluang bagi para pelaku industri FMCG untuk menjadi bagian dari prioritas masyarakat ketika berbelanja," kata Venu Madhav, Managing Director Kantar Indonesia Worldpanel Division belum lama ini. Maka, pebisnis FMCG menjalankan berbagai cara untuk mendongkrak penjualan. Yupi misalnya menjalankan strategi melalui ajang pencarian bakat. Yupi menjaring peserta anak-anak dan remaja, mulai dari pelajar SD, SMP, hingga SMA. Yupi Good Talent sebagai kompetisi bakat yang memberikan kesempatan kepada anak-anak dan remaja untuk menunjukkan potensi mereka di berbagai bidang seni. Kompetisi ini sudah memasuki tahun kelima sejak awal dilaksanakan. Yupi Good Talent memberikan kesempatan kepada peserta untuk mengeksplorasi dan mengungkapkan bakat mereka dan dapat menemukan kepercayaan diri, mengembangkan keterampilan, dan mengeksplorasi potensi.