JAKARTA. Operator telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk, menjalankan transformasi gerai di tahun ini. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan konsep baru guna mendongkrak penjualan. Per semester I-2017, pendapatan emiten berkode EXCL itu hanya tumbuh 0,74% ketimbang tahun sebelumnya, dari Rp 10,85 triliun menjadi Rp 10,93 triliun. Dari sisi laba bersih, tercatat melorot 36,32%, dari Rp 224,74 miliar menjadi Rp 143,11 miliar. Gerai XL Center tidak hanya melayani kebutuhan pulsa dan jasa, melainkan masuk ke penjualan aksesori dan gadget dengan menggandeng pihak ketiga. "Ini sebenarnya membangun ekosistem digital yang kami tampilkan di XL Center. Jadi bukan cuma point of payment yang hanya bayar pulsa dan tagihan. Sekarang bisa experience center," kata Tri Wahyuningsih, General Manager Corporate Communications EXCL kepada KONTAN, Rabu (9/8).
Dongkrak bisnis, XL Axiata ubah format XL Center
JAKARTA. Operator telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk, menjalankan transformasi gerai di tahun ini. Salah satu caranya adalah dengan menerapkan konsep baru guna mendongkrak penjualan. Per semester I-2017, pendapatan emiten berkode EXCL itu hanya tumbuh 0,74% ketimbang tahun sebelumnya, dari Rp 10,85 triliun menjadi Rp 10,93 triliun. Dari sisi laba bersih, tercatat melorot 36,32%, dari Rp 224,74 miliar menjadi Rp 143,11 miliar. Gerai XL Center tidak hanya melayani kebutuhan pulsa dan jasa, melainkan masuk ke penjualan aksesori dan gadget dengan menggandeng pihak ketiga. "Ini sebenarnya membangun ekosistem digital yang kami tampilkan di XL Center. Jadi bukan cuma point of payment yang hanya bayar pulsa dan tagihan. Sekarang bisa experience center," kata Tri Wahyuningsih, General Manager Corporate Communications EXCL kepada KONTAN, Rabu (9/8).