JAKARTA. Untuk mendongkrak segmen pasar ritel, PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk alias AMAG berniat memperbesar kanal keagenan. Salah satu upaya, yakni dengan membentuk departemen khusus yang menggarap jalur distribusi keagenan sejak bulan lalu. Herdi Santoso, Direktur Operasional AMAG mengatakan, pihaknya mulai mengembangkan jumlah agen melalui seluruh kantor cabang dan perwakilan. “Saat ini, jumlah kantor kami 37 unit. Kalau bisa rekrut 10-20 agen per bulan di tiap kantor selama satu tahun, itu berarti kami bisa harapkan ada 8.000 agen,” ujarnya, akhir pekan lalu. Dengan jumlah itu, sambung dia, AMAG menargetkan memperoleh premi dari kanal keagenan sebesar Rp 50 miliar pada tahun depan. Saat ini, kontribusi premi dari keagenan masih di bawah 5%. Maklum, jumlah agen perseroan saat ini masih mini, bahkan cuma terhitung puluhan orang.
Dongkrak ritel, AMAG perbesar kanal keagenan
JAKARTA. Untuk mendongkrak segmen pasar ritel, PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk alias AMAG berniat memperbesar kanal keagenan. Salah satu upaya, yakni dengan membentuk departemen khusus yang menggarap jalur distribusi keagenan sejak bulan lalu. Herdi Santoso, Direktur Operasional AMAG mengatakan, pihaknya mulai mengembangkan jumlah agen melalui seluruh kantor cabang dan perwakilan. “Saat ini, jumlah kantor kami 37 unit. Kalau bisa rekrut 10-20 agen per bulan di tiap kantor selama satu tahun, itu berarti kami bisa harapkan ada 8.000 agen,” ujarnya, akhir pekan lalu. Dengan jumlah itu, sambung dia, AMAG menargetkan memperoleh premi dari kanal keagenan sebesar Rp 50 miliar pada tahun depan. Saat ini, kontribusi premi dari keagenan masih di bawah 5%. Maklum, jumlah agen perseroan saat ini masih mini, bahkan cuma terhitung puluhan orang.