KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DOOgether, penyedia layanan pemesanan
fitness studio dan kelas olahraga secara
online kembali mendorong kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya hidup sehat dengan meluncurkan DOOFOOD. Layanan ini adalah
marketplace berbasis aplikasi untuk beragam pilihan katering makanan dan minuman sehat yang terintegrasi dengan aplikasi Doogether. DOOFOOD resmi diluncurkan pada 31 Juli 2019.
User yang sudah terdaftar di Doogether bisa menemukan dan langsung melakukan pemesanan via submenu di aplikasi.
Baca Juga: Ingin bisnis efisien? Startup Pindai tawarkan teknologi pengenalan wajah berbasis AI Katering makanan sehat merupakan bagian dari industri
healthy lifestyle yang saat ini berkembang pesat dan menjadi fokus dari Doogether. Lahirnya ide DOOFOOD berawal dari aspirasi konsumen bahwa hidup sehat tidak hanya dijaga dengan olahraga rutin, tetapi juga didukung asupan yang sehat dan seimbang. “Hidup sehat tidak hanya dengan berolahraga, tetapi juga didukung pola makan yang harus dijaga agar seimbang," ujar Fauzan Gani, CEO sekaligus
Co-founder DOOgether dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/9). "Dengan adanya DOOFOOD, kesulitan masyarakat untuk menemukan pilihan makanan dan minuman sehat yang dirasa cocok akan teratasi, karena berbagai pilihan katering sehat tersebut sudah tergabung dalam satu
marketplace,” jelas dia. DOOFOOD memungkinkan
user untuk memesan katering makanan dan minuman sehat dengan periode pesanan per
batch atau selama satu minggu dari berbagai
merchant. DOOFOOD juga menyediakan fitur ‘goals’ untuk menunjukkan target yang ingin dicapai, serta preferensi pilihan makanan dan minuman sehat yang bisa diatur oleh setiap
user untuk memenuhi kebutuhan asupan masing-masing untuk mendukung gaya hidup sehatnya. Dalam pengembangannya, DOOFOOD bekerja sama dengan berbagai
merchant makanan dan minuman sehat ternama untuk memperluas jangkauan ke beragam konsumen.
Baca Juga: E-commerce mulai kutip bayaran ke merchant, idEA: Itu namanya monetisasi pasar Hingga saat ini sudah ada 13 merchant yang telah menjadi bagian dari DOOFOOD diantaranya adalah Dapurfit, Yellowfit, Leafwell, Flatbelly, Byebyebelly dan Lifejuice.
“Saya antusias dengan hadirnya DOOFOOD sebagai pelopor
marketplace makanan dan minuman sehat. Saat ini Dapurfit telah bergabung sebagai salah satu partner
merchant DOOFOOD. Saya harap semakin banyak orang yang akan mencoba pola makan sehat dengan menu-menu dari Dapurfit,” kata Anggie Lukman dari Dapurfit. DOOFOOD diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk menemukan beragam pilihan menu sehat hanya dengan satu aplikasi, Doogether. Sehingga, kini
user Doogether tidak hanya bisa memesan kelas olahraga melalui aplikasi, tetapi juga melengkapi gaya hidup sehatnya dengan memesan berbagai menu sehat melalui layanan DOOFOOD. Selama satu tahun mendatang, DOOFOOD memiliki target untuk mengedukasi masyarakat mengenai pola gaya hidup sehat, serta seterusnya mendukung perkembangan industri makanan dan minuman sehat di Indonesia. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Tendi Mahadi