KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) dan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) sepakat menjalin kerja sama strategis untuk mensinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi guna memberikan nilai tambah bagi nasabah/konsumen dan mendukung bisnis yang berkelanjutan. Melalui kemitraan ini, kedua perusahaan akan mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah/konsumen dalam melakukan transaksi perbankan maupun akses layanan digital. Kolaborasi keduanya ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, dan Direktur & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses, disaksikan langsung oleh Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan, juga Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini di Jakarta, Rabu (20/9).
Baca Juga: Risland Indonesia dan CIMB Niaga Jalin Kemitraan Pemasaran KPA Sky House BSD Lani Darmawan menyampaikan industri perbankan dan telekomunikasi merupakan bagian dari backbone pertumbuhan ekonomi Indonesia. Keduanya memiliki peran penting di tengah perubahan perilaku masyarakat yang banyak menggunakan layanan digital baik untuk kebutuhan komunikasi maupun transaksi keuangan. Karena itu, integrasi layanan CIMB Niaga dan XL Axiata selain menjadi pendorong pertumbuhan bisnis kedua perusahaan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal terhadap perekonomian nasional. "Kami bangga menjalin kerja sama strategis dengan XL Axiata. Kolaborasi sesama pemain utama di industri perbankan dan telekomunikasi ini tentunya akan memberikan mutual benefit bagi kedua perusahaan dan konsumennya. Kami berharap, upaya ini dapat meningkatkan inklusi keuangan, memperluas akses digital, dan mendukung cashless society di Indonesia,” kata Lani saat ditemui di Jakarta, Rabu (20/9). Sementara itu, Dian Siswarini,kerjasama XL Axiata denagn CIMB Niaga ini sejalan dengan fokus perusahaan yang terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan manfaat lebih kepada para pelanggan di Indonesia. "Semakin meningkatnya digitalisasi industri jasa keuangan, yang didukung juga oleh semakin banyak pelanggan yang menggunakan saluran digital ke bank, perusahaan telekomunikasi memiliki posisi yang tepat untuk menawarkan layanan keuangan melalui infrastruktur jaringan yang dimiliki, salah satunya XL Axiata," kata Dian. Lebih lanjut Dian menambahkan, melalui kerja sama ini, pelanggan XL Axiata dapat mengakses layanan perbankan seperti pembukaan tabungan, e-wallet, diskon langganan melalui aplikasi myXL begitu pula sebaliknya nasabah CIMB Niaga akan bisa mendapatkan layanan XL Axiata melalui aplikasi digital milik CIMB Niaga.
Baca Juga: CIMB Niaga Berinovasi Luncurkan KPR XTRA Online Form, Tingkatkan Customer Experience Kerja sama dan kolaborasi ini juga bisa terus dikembangkan sehingga selain bisa memberikan keuntungan bagi kedua pihak, juga akan bisa meningkatkan daya tarik bagi pelanggan atau nasabah kami. Bagi XL Axiata, kami juga berharap kerja sama ini akan semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan produk dan layanan XL Axiata. Kerja sama CIMB Niaga dan XL Axiata sejalan dengan misi CIMB Niaga untuk menyediakan layanan perbankan universal di Indonesia dan ASEAN secara terpadu. Hal ini juga merupakan salah satu langkah nyata untuk memperkuat transformasi sebagai bank yang menyediakan layanan perbankan digital terdepan di Indonesia, sesuai dengan komitmen CIMB Niaga untuk menghadirkan layanan yang mudah dan praktis bagi masyarakat. Bagi XL Axiata, kerja sama ini selaras dengan purpose XL Axiata untuk membawa dunia menjadi lebih dekat dengan cara yang simple demi mewujudkan brighter life bagi end customer. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Herlina Kartika Dewi