Dorong Kinerja Unitlink, Allianz Life Terapkan Sejumlah Strategi Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) menerapkan sejumlah strategi untuk menggenjot kinerja unitlink.

Direktur & Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia Ong Le Keat mengatakan, salah satu upayanya, yakni pihaknya akan terus berinovasi menyediakan rangkaian produk, rider, fund yang unggul, serta inovatif, sesuai dengan kebutuhan nasabah yang berbeda-beda. 

"Selain itu, kami juga akan berinvestasi terhadap peningkatan kualitas teknologi untuk meningkatkan pengalaman nasabah dan distributor lewat tenaga pemasar dan mitra bank," ungkapnya kepada Kontan, Senin (23/9).


Selain itu, Ong menerangkan Allianz Life juga akan terus memperkuat dan memperluas jaringan mitra bisnis perusahaan, terkhusus dalam memberikan edukasi. Dengan dukungan kolaborasi itu, dia meyakini pertumbuhan bisnis pada produk unitlink akan makin meningkat, seiring dengan meningkatnya pemahaman nasabah terhadap pentingnya perlindungan asuransi.

Baca Juga: Suku Bunga Dipangkas, Unitlink Jenis Ini Bakal Ketiban Berkah

Sementara itu, Ong mengatakan pendapatan premi perusahaan dari produk unitlink mencatatkan pertumbuhan. Dia bilang Allianz Life membukukan pendapatan premi dari produk unitlink sebesar Rp 5,8 triliun pada semester I-2024. 

Ong menyebut pendapatan premi dari produk unitlink tersebut menunjukkan pertumbuhan sebesar 11%, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Dia mengatakan lebih dari 70% dari total pendapatan premi perusahaan pada semester I-2024 disumbang oleh produk unitlink. 

Ong menerangkan pertumbuhan pendapatan premi unitlink tersebut tentunya menunjukkan kebutuhan dan minat masyarakat yang tetap kondusif pada produk unitlink.

Sebagai informasi, data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pendapatan premi unitlink pada semester I-2024 sebesar Rp 36,68 triliun. Nilai itu mengalami penurunan sebesar 13,8%, dibandingkan periode yang sama tahun lalu. 

Selanjutnya: Wamenkeu Thomas: Merosotnya Jumlah Masyarakat Menengah Jadi PR Pemerintahan Baru

Menarik Dibaca: Liburan Keliling Dunia Lewat 5 Variety Show Traveling Korea, Tonton Yuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari