Dorong Pebasket Muda, Under Armour Gelar Curry Day di Indonesia



MOMSMONEY.ID - Under Armour menggelar kompetisi Curry Day di Indonesia

Tren berolahraga kini menjadi gaya hidup yang banyak dilakukan masyarakat. Di antara beragam olahraga, basket merupakan cabang olahraga yang popularitasnya menarik perhatian kalangan generasi muda Indonesia.

Menurut data dari Indonesia Gen Z Report, basket merupakan salah satu olahraga paling diminati. Atlet-atlet muda juga menunjukkan potensi besar dalam mengembangkan olahraga ini.


Terbukti dari lonjakan antusiasme sekolah-sekolah di Jakarta dalam mengikuti Liga Basket Pelajar.

Untuk mendukung pertumbuhan basket di Indonesia, Under Armour, jenama pakaian, sepatu dan aksesoris olahraga terkemuka, menyelenggarakan acara Curry Day perdana di Indonesia.

Curry Day menjadi salah satu selebrasi prestasi yang ditujukan untuk Stephen Curry, perain juara NBA untuk ke-empat kalinya di tahun 2023. Stephen Curry dan Under Armour memiliki komitmen serta semangat olahraga yang sama untuk memajukan para atlet basket muda.

"Curry Day merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung perkembangan olahraga basket di Indonesia," ungkap Yudhistira Soelaeman, Marketing Manager Under Armour Indonesia, dalam konferensi pers, Sabtu (2/3).

Bagi Under Armour, ini merupakan langkah penting dalam mendukung perkembangan olahraga basket di Indonesia dan mereka berharap bisa memberikan kontribusi yang berarti dalam memajukan bakat-bakat muda.

Baca Juga: 10 Cara Memulai Olahraga Lari untuk Pemula agar Konsisten

"Kami percaya melalui kegiatan Curry Day, akan muncul talenta-talenta muda yang berpotensi mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional," kata Yudhistira.

Kegiatan Curry Day juga disambut baik oleh Under Armour Athlete dan pemain basket muda Indonesia, Abraham Wenas. Sebab, Curry Day adalah bukti nyata dari komitmen Under Armour dalam mendukung pengembangan bakat-bakat muda dalam olahraga basket.

"Acara seperti Curry Day menjadi platform penting bagi kami para pemain muda untuk menunjukkan kemampuan dan minat dalam olahraga ini," sebut Abraham Wenas.

Jacquelyn Chandra, Brand Ambassador Under Armour Indonesia, menambahkan, inisiatif yang diambil oleh Under Armour dalam mendukung perkembangan basket di Indonesia terbilang positif.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, membuat para pemain basket muda dapat menyalurkan hobi dan kemampuannya.

"Kami juga berharap, dengan berpartisipasi dalam Curry Day dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan olahraga basket di Indonesia," imbuhnya.

Selama kegiatan Curry Day, para peserta akan mengikuti berbagai aktivitas menarik seperti kompetisi 3on3, Shoot Like Curry, dan Slam Dunk Challenge.

Baca Juga: Agar Tidak Salah, Perhatikan 5 Cara Pilih Tas Olahraga Ini

Acara ini dirancang untuk memberikan wadah bagi para pemain dan penggemar basket untuk mengekspresikan minat dan bakat mereka dalam cabang olahraga basket.

Selama Curry Day, Under Armour Indonesia juga memperkenalkan produk terbaru hasil kolaborasi dengan Stephen Curry, yaitu Curry Brand X Bruce Lee.

Koleksinya meliputi Curry 11 Fire, Curry 11 FloTro Luxe Earth mencakup Curry 11 Wind, Curry 11 Dark Water, Curry 11 Future Dragon, dan Curry SlipSpeed.

Kolaborasi ini merupakan bentuk penghormatan bagi dua ikon olahraga dalam satu kolaborasi yang kuat yaitu legenda seni bela diri Bruce Lee serta Stephen Curry di industri Basket.

Yudhistira menuturkan, penyelenggaraan ini tak lepas dari animo masyarakat akan kegiatan olahraga itu sendiri. Terlebih, setelah pandemi semakin banyak orang menyisihkan waktu untuk olahraga.

Hal ini juga turut berdampak positif akan penjualan pakaian olahraga Under Armour. Yudhistira bilang belakangan ini permintaan pakaian olahraa khususnya Under Armour menunjukkan tren positif.

"Beberapa waktu ini, setiap bulan permintaannya meningkat. Semoga dengan kegiatan ini bisa mengembangkan bisnis Under Armour Indonesia," sebut Yudhistira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani