KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk mendorong perlindungan konsumen, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menerima layanan pengaduan dari masyarakat. Hingga 23 September 2022, tercatat ada 10.109 pengaduan dari 226.267 layanan yang diterima melalui berbagai kanal. Anggota Dewan Komisioner (ADK) OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) Friderica Widyasari Dewi atau yang akrab disapa Kiki menyebutkan dari pengaduan yang masuk, mayoritas didominasi oleh pengaduan sektor Industri Keuangan Non Bank sebanyak 50%. “49,5% merupakan pengaduan sektor perbankan, dan sisanya merupakan layanan sektor pasar modal,” ujar Kiki.
Dorong Perlindungan Konsumen, OJK Catat 10 Ribu Pengaduan hingga September 2022
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Untuk mendorong perlindungan konsumen, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus menerima layanan pengaduan dari masyarakat. Hingga 23 September 2022, tercatat ada 10.109 pengaduan dari 226.267 layanan yang diterima melalui berbagai kanal. Anggota Dewan Komisioner (ADK) OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) Friderica Widyasari Dewi atau yang akrab disapa Kiki menyebutkan dari pengaduan yang masuk, mayoritas didominasi oleh pengaduan sektor Industri Keuangan Non Bank sebanyak 50%. “49,5% merupakan pengaduan sektor perbankan, dan sisanya merupakan layanan sektor pasar modal,” ujar Kiki.