KONTAN.CO.ID - Jakarta, 13 Februari 2025 – OttoDigital, penyedia berbagai solusi digital untuk ekosistem usaha, berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital di Indonesia dengan menghadirkan layanan inovatif berbasis teknologi. Di tahun 2025, OttoDigital berfokus pada empat pilar utama, yaitu peningkatan loyalitas konsumen (OttoPoint), solusi keuangan bagi mahasiswa dan karyawan (OttoLoan),
payment gateway (OttoPay), serta
supply chain enabler (OttoPay Aplikasi UMKM). Masing-masing layanan ini dirancang untuk memberikan solusi yang spesifik dan inovatif sesuai dengan kebutuhan setiap bisnis di berbagai sektor. Chief of Product Growth and Marketing OttoDigital, Grace Sunarjo mengatakan, “Memasuki tahun 2025, kami optimis layanan OttoDigital akan mampu membantu perusahaan dalam menumbuhkan bisnis mereka. Kami percaya ekosistem digital kami akan menjadi solusi andal dalam meningkatkan efisiensi operasional dan menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan bagi pelaku usaha di berbagai industri.” OttoPoint: Program Loyalitas untuk Konsumen
OttoPoint adalah program loyalitas berbasis poin yang memungkinkan perusahaan dari berbagai sektor, seperti FMCG, ritel, dan perbankan, untuk memperkuat retensi pelanggan. Layanan ini memungkinkan
brand untuk menawarkan berbagai
reward menarik, berdasarkan
behaviour konsumen, sambil memberikan analisis data yang membantu pengembangan strategi pemasaran yang lebih tepat sasaran. Melalui kerja sama dengan lebih dari 150
merchant dan kemudahan integrasi dengan sistem yang dimiliki oleh perusahaan, OttoPoint sudah bermitra dengan beberapa perusahaan, seperti Bank Permata dan Bank INA. OttoLoan: Solusi Keuangan untuk Karyawan dan Mahasiswa Selain program loyalitas, OttoDigital juga menghadirkan solusi keuangan bagi karyawan dan mahasiswa melalui OttoLoan. Layanan ini terbagi menjadi dua produk, yaitu OttoKasbon untuk karyawan dan OttoEdu untuk mahasiswa. OttoKasbon memberikan akses kasbon yang lebih mudah dan cepat bagi karyawan yang membutuhkan dana darurat untuk berbagai keperluan, seperti biaya pengobatan, perbaikan kendaraan, atau biaya pendidikan anak. Bagi perusahaan, OttoKasbon membantu dalam mengelola
cash flow, terutama dalam momen tertentu seperti persiapan THR atau saat tahun ajaran baru dimulai. Sementara itu, OttoEdu hadir sebagai solusi pembiayaan pendidikan yang memungkinkan mahasiswa untuk tetap melanjutkan studi tanpa kendala finansial. Dengan skema cicilan yang fleksibel, OttoEdu mendukung universitas dalam mengelola
cash flow mereka secara lebih terukur dan telah bermitra dengan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung. OttoPay Payment Gateway: Solusi Pembayaran Digital yang Mudah, Cepat, dan Aman Dalam mendukung transaksi digital, OttoDigital menghadirkan OttoPay Payment Gateway, sebuah solusi pembayaran yang memungkinkan bisnis menerima transaksi non-tunai dengan lebih mudah dan efisien
. Layanan ini mendukung lebih dari 50 metode pembayaran, termasuk
virtual account dari berbagai bank, QRIS, kartu debit dan kredit. OttoPay Payment Gateway dapat diintegrasikan dengan berbagai bisnis, baik secara
online maupun
offline. Untuk bisnis
online, layanan ini menawarkan integrasi API yang sederhana atau opsi
e-invoice tanpa integrasi, sehingga berbagai skala usaha dapat segera menggunakannya tanpa hambatan teknis. Sementara untuk bisnis
offline, OttoPay menyediakan EDC dan QRIS dengan fitur
soundbox yang memungkinkan konfirmasi transaksi secara
real-time. Sebagai penyedia layanan yang telah berizin dari Bank Indonesia serta memiliki sertifikasi PCI DSS dan ISO 27001:2022, OttoPay memastikan setiap transaksi berjalan dengan lancar, aman, dan sesuai regulasi yang berlaku.
OttoPay Aplikasi UMKM: Solusi Digital untuk Pertumbuhan Bisnis Rantai Pasok Selain itu, OttoDigital juga menghadirkan OttoPay Aplikasi UMKM yang berperan sebagai solusi digital untuk ekosistem distributor dan outlet. Layanan ini mempermudah akses terhadap produk yang dijual, mengoptimalkan sistem distribusi, serta menyediakan fasilitas tambahan berupa pinjaman modal usaha. Dengan sistem pemesanan dan pembayaran yang sepenuhnya digital, distributor dapat mengelola operasional bisnis secara lebih praktis dan terstruktur. Dengan visi yang berfokus pada pertumbuhan bisnis, OttoDigital membangun ekosistem digital yang menawarkan berbagai solusi inovatif untuk membantu perusahaan dan
brand di Indonesia tetap kompetitif di industri mereka. Sebagai mitra yang dapat diandalkan, OttoDigital mendukung bisnis untuk menghadapi tantangan ekonomi yang semakin kompleks dan berfokus pada pengembangan dan pertumbuhan bisnis perusahaan di Indonesia. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News