KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Infomedia Nusantara (Infomedia) anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang bergerak dalam bidang
Business Process Outsourcing (BPO) resmi meluncurkan OMNIX pada Kamis (9/9). Platform yang mendukung operasional CRM tersebut merupakan pengembangan dan pemutakhiran dari solusi
omnichannel milik Infomedia yang membantu perusahaan mengelola fungsi
Customer Relationship management (CRM) secara
end-to-end dengan berbagai
channel yang terintegrasi. OMNIX juga menyediakan
analytical based action untuk memberikan
insight kepada perusahaan atas perkembangan pasar.
Direktur Utama Infomedia Agus Winarno menyebut Akselerasi digital secara massif pada saat ini mengharuskan pelaku industri beradaptasi dan bertransformasi dengan orkestrasi ekosistem digital secara menyeluruh, termasuk pada proses pengelolaan
Customer Experience (CX).
Baca Juga: Ada gangguan kabel bawah laut, layanan IndiHome sudah berangsur normal "OMNIX di-
design untuk mendukung integrasi proses dari berbagai
channel baik secara
online/offline untuk menghadirkan CX terbaik. OMNIX dilengkapi kapabilitas pengelolaan
customer journey yang menyeluruh dan fungsi
analytics untuk mendukung para pemangku kepentingan mengambil keputusan sesuai dengan kondisi dan tren pasar,” ujar Agus dalam keterangannya, Senin (20/9). Dukungan OMNIX dalam pengelolaan proses bisnis yang menyeluruh di setiap tahapan
customer journey ini, lanjut Agus, meliputi berbagai fungsi pelayanan atau
customer service, serta fungsi pemasaran dan penjualan.
Channel interaksi yang terorkestrasi melalui OMNIX juga akan terus dikembangkan secara adaptif sejalan dengan perkembangan
channel komunikasi yang digunakan masyarakat. “Infomedia sebagai
leader dalam bisnis
Customer Relationship Management memahami kebutuhan perusahaan dalam memberikan
service excellence untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, OMNIX menjadi solusi untuk mewujudkan tujuan tersebut,” papar dia. OMNIX sendiri merupakan akronim dari Omni Experience dimana Infomedia senantiasa mengusung manfaat yang ditawarkan perusahaan sejalan dengan
tagline Infomedia yakni “Your Digital CX Partner”. Sedangkan
brand OMNIX sendiri mengusung
tagline “Beyond Experience” dengan makna lebih dari sekedar memberikan pengalaman terbaik, tetapi juga kemudahan dalam menghadirkan solusi yang lengkap dan terintegrasi bagi pelanggan.
Baca Juga: Hingga pagi ini internet Telkomsel masih mengalami gangguan, ini wilayah terdampak Melalui solusi ini, Infomedia pun berhasil meraih penghargaan Omni Brands of The Year 2021 dalam kategori
Public Engagement Hub Omni Platform. Penghargaan ini diserahkan oleh
Founder & Chairman MarkPlus, Inc. kepada Hastining Bagyo Astuti, Direktur
Solution & Business Development Infomedia. Infomedia dinilai telah berkontribusi dengan baik terutama di masa pandemi dengan penyediaan
omni hub platform dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. “Dipercaya sebagai partner pemerintah dan berbagai perusahaan di sektor publik untuk mendukung tersedianya informasi yang mudah dijangkau, terpercaya, serta responsif terhadap berbagai input dari masyarakat merupakan sebuah kebanggaan bagi kami," ungkap Hastining.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Tendi Mahadi