Dorong travel insurance, Jasindo akan kuatkan branding



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Jasindo optimistis, tren bisnis asuransi perjalanan bisa moncer di akhir tahun ini. Perusahaan asuransi umum pelat merah tersebut menargetkan premi Rp 25 miliar dari asuransi perjalanan.

Sekedar informasi, Jasindo baru saja meluncurkan produk ini di penghujung tahun lalu. Direktur Operasi Ritel Jasindo Sahata L. Tobing mengatakan, untuk mendorong bisnis ini perusahaan akan giat melakukan branding baik via offline maupun online di semester kedua tahun ini. Maklum saja saat ini kontribusi produk asuransi perjalanan Jasindo masih terhitung belum berkontribusi signifikan.

"Kita akan menyasar kalangan medium ke atas yang potensinya besar sekali," kata Sahata kepada Kontan.co.id, Selasa (10/7).

Beragam strategi telah dipersiapkan Jasindo di antaranya dengan kembali menggandeng maskapai penerbangan, hotel maupun pelabuhan yang menjadi potensi Jasindo untuk membundling produk asuransi perjalanan.

Untuk menggenjot pemasaran via online, Jasindo juga akan menjalin kerjasama dengan beberapa agen perjalanan digital juga e-commerce. Dengan begitu, hal ini diharapkan membantu menopang bisnis asuransi perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia