MOMSMONEY.ID - DoubleVerify (DV), perusahaan otentikasi media digital, Kamis (28/11), mengumumkan peluncuran panduan kualitas media terbaru berjudul ‘The Power of Media Quality – How APAC Marketers Can Leverage Media Quality for Better Advertising ROI’. Panduan kualitas media ini bertujuan untuk memberdayakan pemasar di wilayah Asia Pasifik dengan informasi dan tools penting dalam meningkatkan efektivitas kampanye iklan digital melalui teknologi verifikasi. Temuan di dalam laporan hasil kerja sama DV dengan WARC pada 2023 mengungkapkan bahwa, sebagian besar pemasar di Asia Pasifik gagal mengevaluasi pembelian media digital berdasarkan metrik kualitas utama. Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa hanya 17 persen pemasar yang mengevaluasi indikator kualitas media yang penting, seperti brand safety & suitability, viewability, fraud, atau intended geography.
- Pentingnya menavigasi lanskap media digital masa kini: Menjamurnya channel digital - seperti media sosial, streaming konten musik dan video, game, dan belanja online - turut menghadirkan peluang baru bagi para pengiklan untuk lebih melibatkan konsumen mereka. Namun, penting juga bagi mereka untuk dapat memastikan kualitas media di tengah pesatnya pertumbuhan channel digital saat ini, demi menjamin kesuksesan kampanye digital.
- Memetakan teritori kampanye digital: Panduan kualitas media ini menguraikan empat pilar penting pada kualitas media: brand safety & suitability, viewability, fraud, dan intended geography. Pemasar harus memahami dan memastikan kualitas aspek-aspek ini untuk meningkatkan efektivitas dan mengurangi risiko pada kampanye.
- Memperoleh kualitas media terbaik di platform apapun: DV menawarkan serangkaian solusi komprehensif yang disesuaikan untuk pengiklan di Asia Pasifik, yang mencakup platform media sosial, media ritel, CTV, game, dan seluler. Solusi ini memungkinkan pengiklan untuk memverifikasi penempatan media di manapun mereka berada, memastikan standar pengukuran yang konsisten dan transparansi di seluruh investasi digital.