DoubleVerify Rilis Panduan Brand Untuk Nilai Kualitas Media dalam Beriklan



MOMSMONEY.ID - DoubleVerify (DV), perusahaan otentikasi media digital, Kamis (28/11), mengumumkan peluncuran panduan kualitas media terbaru berjudul ‘The Power of Media Quality – How APAC Marketers Can Leverage Media Quality for Better Advertising ROI’.

Panduan kualitas media ini bertujuan untuk memberdayakan pemasar di wilayah Asia Pasifik dengan informasi dan tools penting dalam meningkatkan efektivitas kampanye iklan digital melalui teknologi verifikasi. Temuan di dalam laporan hasil kerja sama DV dengan WARC pada 2023 mengungkapkan bahwa, sebagian besar pemasar di Asia Pasifik gagal mengevaluasi pembelian media digital berdasarkan metrik kualitas utama.

Penelitian ini juga menyimpulkan bahwa hanya 17 persen pemasar yang mengevaluasi indikator kualitas media yang penting, seperti brand safety & suitability, viewability, fraud, atau intended geography. 


Baca Juga: GrabAds Gelar Trailblazer Awards 2024, Anugerahi Penghargaan kepada Agensi Marketing Sejumlah poin utama dari panduan media digital ini meliputi:

  • Pentingnya menavigasi lanskap media digital masa kini: Menjamurnya channel digital - seperti media sosial, streaming konten musik dan video, game, dan belanja online - turut menghadirkan peluang baru bagi para pengiklan untuk lebih melibatkan konsumen mereka. Namun, penting juga bagi mereka untuk dapat memastikan kualitas media di tengah pesatnya pertumbuhan channel digital saat ini, demi  menjamin kesuksesan kampanye digital.
  • Memetakan teritori kampanye digital: Panduan kualitas media ini menguraikan empat pilar penting pada kualitas media: brand safety & suitability, viewability, fraud, dan intended geography. Pemasar harus memahami dan memastikan kualitas aspek-aspek ini untuk meningkatkan efektivitas dan mengurangi risiko pada kampanye.   
  • Memperoleh kualitas media terbaik di platform apapun: DV menawarkan serangkaian solusi komprehensif yang disesuaikan untuk pengiklan di Asia Pasifik, yang mencakup platform media sosial, media ritel, CTV, game, dan seluler. Solusi ini memungkinkan pengiklan untuk memverifikasi penempatan media di manapun mereka berada, memastikan standar pengukuran yang konsisten dan transparansi di seluruh investasi digital.
Conrad Tallariti, Managing Director dan Senior Vice President, APAC, DoubleVerify mengatakan dalam keterangan tertulis, Kamis (28/11), panduan kualitas media ini berfungsi sebagai kerangka kerja khusus yang dirancang  untuk membantu memaksimalkan kinerja periklanan digital di wilayah Asia Pasifik. "Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi, begitu pula perkembangan lanskap media digital dengan berbagai peluang yang muncul, baik di media sosial, streaming platform, game, CTV, dan masih banyak lagi. Momentum ini menjadikan perlindungan media digital sebagai hal yang sangat penting,” kata Conrad. 

 

Selanjutnya: Cek Hasil Hitung Cepat Sejumlah Lembaga Survei di Pilkada Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Danielisa Putriadita