KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) mengoreksi turun target penjualan tahun ini. Semula, agen pemegang merek (APM) sepeda motor Honda itu membidik penjualan 4,8 juta-4,9 juta unit kendaraan. Target awal AHM kurang lebih sama seperti realisasi penjualan tahun lalu yang sekitar 4,9 juta unit. "Melihat perkembangan pasar di tengah pandemi ini kami mengoreksi penjualan sekitar 2,8 juta hingga 3 juta unit saja tahun ini," ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM saat acara Halal bi Halal virtual, Kamis (11/6). Target revisi turun AHM sejalan dengan proyeksi penurunan pasar sepeda motor nasional menjadi 3,6 juta-3,9 juta unit. Proyeksi itu sekitar 1,5 kali lebih kecil ketimbang penjualan sepeda motor nasional sepanjang 2019 yang mencapai kisaran 6,4 juta unit.
DP kredit makin ketat, AHM pangkas target penjualan motor Honda
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Honda Motor (AHM) mengoreksi turun target penjualan tahun ini. Semula, agen pemegang merek (APM) sepeda motor Honda itu membidik penjualan 4,8 juta-4,9 juta unit kendaraan. Target awal AHM kurang lebih sama seperti realisasi penjualan tahun lalu yang sekitar 4,9 juta unit. "Melihat perkembangan pasar di tengah pandemi ini kami mengoreksi penjualan sekitar 2,8 juta hingga 3 juta unit saja tahun ini," ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM saat acara Halal bi Halal virtual, Kamis (11/6). Target revisi turun AHM sejalan dengan proyeksi penurunan pasar sepeda motor nasional menjadi 3,6 juta-3,9 juta unit. Proyeksi itu sekitar 1,5 kali lebih kecil ketimbang penjualan sepeda motor nasional sepanjang 2019 yang mencapai kisaran 6,4 juta unit.