JAKARTA. Anggota Komisi V DPR RI Yudi Widiana Adia menyesalkan sikap Batavia Air yang menelantarkan ratusan penumpangnya. Yudi meminta, Batavia Air segera menunaikan kewajibannya sebagai operator kepada penumpang yang sudah membeli tiket. “Sesuai dengan UU No. 1 tahun 2009 tentang Penerbangan dan Peraturan Menteri No.77 tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara, Batavia harus menyelesaikan tanggung jawabnya kepada penumpang. Dan ini harus dilakukan sesegera mungkin,” kata Yudi dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (2/2). Untuk penanganan penumpang, Batavia yang terlantar dan terlanjur membeli tiket, Yudi mendesak Kementerian Perhubungan menginstruksikan kepada pihak manajemen Batavia Air agar segera membuka Handling Costumer Complain sebagai Crisis Centre di setiap Bandara yang masuk dalam rute penerbangan Batavia Air.
DPR minta Batavia bayar ganti rugi penumpang
JAKARTA. Anggota Komisi V DPR RI Yudi Widiana Adia menyesalkan sikap Batavia Air yang menelantarkan ratusan penumpangnya. Yudi meminta, Batavia Air segera menunaikan kewajibannya sebagai operator kepada penumpang yang sudah membeli tiket. “Sesuai dengan UU No. 1 tahun 2009 tentang Penerbangan dan Peraturan Menteri No.77 tahun 2011 tentang Tanggung Jawab Pengangkut Angkutan Udara, Batavia harus menyelesaikan tanggung jawabnya kepada penumpang. Dan ini harus dilakukan sesegera mungkin,” kata Yudi dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, Sabtu (2/2). Untuk penanganan penumpang, Batavia yang terlantar dan terlanjur membeli tiket, Yudi mendesak Kementerian Perhubungan menginstruksikan kepada pihak manajemen Batavia Air agar segera membuka Handling Costumer Complain sebagai Crisis Centre di setiap Bandara yang masuk dalam rute penerbangan Batavia Air.