Dresscode Selama Liburan dan Agenda yang Disusun Sendiri, Jadi Tren Turis



MOMSMONEY.ID - Tren berlibur seiring perkembangan waktu terus berubah. Berdasarkan data yang dihimpun dari beberapa situs wisata terkemuka global, selera turis dalam bepergian bergeser perlahan ke pengalaman unik dan destinasi menawan.

Tren-tren ini terbentuk karena berbagai faktor, salah satunya adalah status pandemi yang berubah menjadi endemi, serta dibukanya kembali perbatasan negara-negara untuk kembali sambut wisatawan dan pengunjung sehingga mendorong travel revenge dari para turis.

Menurut Nadya Pertiwi, Country Head, Samsonite Indonesia, turis Gen-Z global makin cermat dalam merencanakan itinerary yang di-tailor berdasarkan minat dari rombongan mereka. “Sungguh berbeda dari masa pra-pandemi, turis Gen-Z yang gemar mendapatkan informasi dari TikTok memiliki andil penting dalam memetakan tren wisata domestik dan global untuk beberapa tahun ke depan," ujar Nadya dalam keterangan yang diterima Momsmoney.


Nadya menyebut juga perubahan wisata banyak orang juga terlihat dari pilihan destinasi, opsi hotel, akomodasi, hingga ground transportation. Selain itu, dresscode liburan pun didikte oleh Gen-Z, hingga pilihan koper ideal untuk bertamasya.

American Tourister, brand produk gaya hidup yang terkenal akan terobosan desain koper dan merupakan bagian dari Samsonite, meluncurkan program kampanye yang penuh dengan inspirasi energi dan keseruan liburan dinamis berjudul American Tourister Find Fun Everywhere, kampanye ini berperan untuk menyambut demand travel yang kian memuncak, dengan menggelar program pemasaran berintegrasi dengan benang merah inspirasi energi anak muda.

Baca Juga: Bagi yang akan Beraktivitas di Yogyakarta, Cek Ramalan Cuaca Besok

Hazlina Dayangku, Head of Marketing Brand Strategy Samsonite SEA berkata kampanye American Tourister Find Fun Everywhere mengusung konsep menarik dan berani cerminkan semangat petualangan dan jiwa muda merk American Tourister. Kampanye tahun ini akan makin meriah melalui pendekatan pemasaran multi-kanal yang mencakup digital, sosial, dan tentunya offline.

"Kami akan menjalankan kampanye influencer, membuat konten yang menarik, dan mendorong pengikut kami untuk membagikan pengalaman perjalanan mereka menggunakan tagar #FindFunEverywhereID #GreatestofAT #AmericanTouristerID," ungkapnya.

Kampanye ini juga jadi momentum tepat untuk menyoroti 4 (empat) jenis koper andalan penuh warna bernama Maxivo, Curio, Frontec, dan Squasem yang telah jadi favorit konsumen Indonesia.

Acara puncak American Tourister akan diselenggarakan di Main Atrium Grand Indonesia East Mall pada tanggal 02-06 Agustus 2023. “Kami sungguh bersemangat menyusun rangkaian kegiatan untuk memeriahkan acara American Tourister Find Fun Everywhere ini. Ajang ini akan menjadi simbol selebrasi travel and tourism yang penuh energi," ucap Nadya.

Gaya hidup polisentrik dan liburan unik ciptakan kegiatan wisata dengan itinerary unik

Memahami betapa pentingnya setiap momen, turis Indonesia makin teliti dalam memilih dan membandingkan banyak amenities dan fasilitas guna mengoptimalkan momen liburan bersama keluarga dan sahabat. Destinasi populer terus menunjukkan keindahan dan keseruan, sementara destinasi lain mulai menikmati popularitas. Tema liburan seperti food- menities, cowboy-cations, dan tur lokasi syuting K-drama populer, jadi favorit di kalangan Gen-Z.

Dress code penting karena tren medsos OOTD dan GRWM

Jika dahulu Instagram penuh dengan tagar OOTD (Outfit Of The Day), maka TikTok juga memiliki tagar serupa yang juga sangat viral, yaitu GRWM (Get Ready With Me) yang menunjukkan kreator konten visual memadupadankan pakaian di pagi hari sebelum beraktivitas di depan kamera TikTok selayaknya kaca di kamar.

Tren GRWM juga merambah travel content creators yang menekankan pentingnya memperhatikan musim, medan, cuaca, dan rangkaian acara dalam menentukan pakaian yang hendak dibawa. Selain itu, GRWM juga sentuh pentingnya memilih koper atau luggage yang tidak hanya terjangkau, tapi berbahan kualitas terbaik sehingga tahan banting bertahun-tahun.

Baca Juga: Tidak Hanya untuk Aromaterapi, Ini Manfaat Bunga Kenanga untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani