Dua Bidang Ilmu di Binus University Naik Peringkat dalam QS World University Rankings



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Dua bidang ilmu di Binus University naik peringkat dalam QS World University Rankings 2023. Kedua bidang itu tersebut adalah Computer Science & Information System dan Business Management.

Kedua bidang ilmu tersebut naik ke peringkat 351- 400 dari sebelumnya berada pada peringkat 401- 450 di tingkat global. Kedua bidang ilmu tersebut juga masuk ke dalam 3 besar dari 6 perguruan tinggi di Indonesia.

Pemeringkatan ini didasarkan pada lima indikator penilaian, antara lain reputasi akademik, reputasi dari penyerap lulusan, sitasi riset per makalah, indeks pengukur produktivitas dan pengaruh akademik (H-index), serta jaringan penelitian internasional berdasarkan fakultas.


Baca Juga: Daftar SMA Terbaik di Jakarta, Rekomendasi PPDB Tahun 2023

Sementara itu, dalam bidang ilmu Business Management, Binus University juga naik ke peringkat 451-500 dari sebelumnya berada di peringkat 501-550 dunia. Di Indonesia, Binus University menempati posisi ke-5 dari 9 perguruan tinggi yang masuk dalam pemeringkatan ini.

Penilaian pada bidang ilmu Business Management melibatkan empat indikator, yakni reputasi akademik, reputasi dari penyerap lulusan, sitasi riset per makalah, dan H-index.

Rektor Binus University, Harjanto Prabowo, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas pengakuan yang diberikan oleh QS World University Rankings by Subject 2023 terhadap kedua bidang ilmu di Binus University.

Ia menyatakan bahwa prestasi ini merupakan hasil dari kualitas penyelenggaraan pendidikan di Binus University yang sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan oleh QS.

Baca Juga: Gojek Dorong Inklusi Keuangan dan Perkuat Program Swadaya Mitra Driver

Dengan predikat tersebut, Harjanto Prabowo berharap Binus University semakin dikenal sebagai pusat penyelenggaraan pendidikan yang kredibel dan berkualitas bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli