KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Alibaba Group capai Gross Merchandise Volume (GMV) US$ 18,32 miliar dalam dua jam pertama 11.11. Capaian tersebut telah melampaui raihan GMV tahun 2015 dan 2016. Melalui keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (11/11) Alibaba Group dalam 1 menit 8 detik sejak 11.11 dimulai total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipat mencapai US$ 1 miliar. Sedangkan, dalam satu jam pertama GMV mencapai US$ 12 miliar. Baca Juga: Alibaba Singles' Day sales jump 25% in first 9 hours to $ 23 bilion "Dan dalam dua jam pertama, total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay US$ 18,32 miliar (RMB 128,15 miliar) yang mana capaian tersebut telah melampaui catatan GMV 11.11 tahun 2015 (RMB 91,2 miliar) dan 2016 (RMB 120,7 miliar)," Senin (11/11). Dari capaian tersebut, Jepang menjadi negara dengan jumlah penjualan tertinggi ke Tiongkok. Selanjutnya, Amerika Serikat, Korea, Australia, dan Jerman. Sementara, dari kategori teratas produk impor yang dibeli konsumen Tiongkok berdasarkan GMV dari suplemen makanan untuk kesehatan menduduki peringkat pertama. Selanjutnya, disusul produk masker wajah, susu bayi dan balita, makeup, dan popok.
Dua jam pertama festival 11.11, Alibaba Group catat GMV US$ 18,32 miliar
KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Alibaba Group capai Gross Merchandise Volume (GMV) US$ 18,32 miliar dalam dua jam pertama 11.11. Capaian tersebut telah melampaui raihan GMV tahun 2015 dan 2016. Melalui keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (11/11) Alibaba Group dalam 1 menit 8 detik sejak 11.11 dimulai total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipat mencapai US$ 1 miliar. Sedangkan, dalam satu jam pertama GMV mencapai US$ 12 miliar. Baca Juga: Alibaba Singles' Day sales jump 25% in first 9 hours to $ 23 bilion "Dan dalam dua jam pertama, total GMV dari transaksi yang dibayarkan dengan Alipay US$ 18,32 miliar (RMB 128,15 miliar) yang mana capaian tersebut telah melampaui catatan GMV 11.11 tahun 2015 (RMB 91,2 miliar) dan 2016 (RMB 120,7 miliar)," Senin (11/11). Dari capaian tersebut, Jepang menjadi negara dengan jumlah penjualan tertinggi ke Tiongkok. Selanjutnya, Amerika Serikat, Korea, Australia, dan Jerman. Sementara, dari kategori teratas produk impor yang dibeli konsumen Tiongkok berdasarkan GMV dari suplemen makanan untuk kesehatan menduduki peringkat pertama. Selanjutnya, disusul produk masker wajah, susu bayi dan balita, makeup, dan popok.