KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) hanya mampu membukukan pra penjualan atau marketing sales senilai Rp 6,3 triliun sepanjang 2018. Angka ini setara 83,11% dari target yang dipatok. Sebagai catatan, pada tahun lalu, emiten properti ini memasang target marketing sales Rp 7,7 triliun. Jika dirinci, marketing sales CTRA pada semester I-2018 senilai Rp 3,3 triliun. Kemudian pada kuartal III-2018 dan kuartal IV-2018 hanya mendapatkan tambahan Rp 1,84 triliun dan Rp 1,26 triliun. Realisasi marketing sales CTRA pada 2018 memang lebih rendah dibandingkan dengan 2017 yang sempat mencapai Rp 7,64 triliun. Biasanya pada kuartal IV-2018, perusahaan membukukan marketing sales yang lebih tinggi, tetapi hal itu tidak terjadi pada tahun ini.
Dua proyek batal launching, Ciputra (CTRA) hanya raup marketing sales Rp 6,3 triliun
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) hanya mampu membukukan pra penjualan atau marketing sales senilai Rp 6,3 triliun sepanjang 2018. Angka ini setara 83,11% dari target yang dipatok. Sebagai catatan, pada tahun lalu, emiten properti ini memasang target marketing sales Rp 7,7 triliun. Jika dirinci, marketing sales CTRA pada semester I-2018 senilai Rp 3,3 triliun. Kemudian pada kuartal III-2018 dan kuartal IV-2018 hanya mendapatkan tambahan Rp 1,84 triliun dan Rp 1,26 triliun. Realisasi marketing sales CTRA pada 2018 memang lebih rendah dibandingkan dengan 2017 yang sempat mencapai Rp 7,64 triliun. Biasanya pada kuartal IV-2018, perusahaan membukukan marketing sales yang lebih tinggi, tetapi hal itu tidak terjadi pada tahun ini.