Dua sekjen partai koalisi tak hadiri rapat pembahasan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para sekretaris jenderal partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) melakukan pertemuan membahas tim pemenangan capres Joko Widodo dan cawapres Ma'ruf Amin.

Pembahasan tersebut dilakukan di Rumah Cemara Nomor 19, Menteng, Jakarta, Sabtu (11/8) sore, yang diikuti tujuh sekjen dari total sembilan sekjen parti politik.

‎Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan, pertemuan para sekjen sore ini untuk membahas struktur pemenangan Jokowi-Ma'ruf, yang nantinya akan disampaikan kepada Presiden Jokowi.

"Ada semua sekjen, kecuali Sekjen PPP Arsul Sani karena sakit dan Sekje‎n Perindo Ahmad Rofiq sedang rapat internal," ujar Toni.

Sebelumnya, Toni menyampaikan penentuan pengisi struktur tim pemenangan Jokowi, belum sampai kepada posisi Ketua Tim Pemenangan.

"‎Mengenai ketua tim pemenangan, kami masih mencari figur yang paling cocok, figur yang memiliki wibawa politik tetapi juga memiliki skill manajerial yang cukup baik untuk pemenangan," ujarnya.

"Jadi namanya masih dalam perbincangan, siapa pun orangnya nanti mungkin akan segera diumumkan secara formal oleh tim kesekjenan," sambung Toni.

Diketahui, tujuh sekjen yang hadir di rumah Cemara yaitu Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai Nasdem Johnny G Platte, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung.

Kemudian, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. (Seno Tri Sulistiyono)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com berjudul: Dua Sekjen Partai Koalisi Indonesia Kerja Absen saat Bahas Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf                                   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi