JAKARTA. Industri komputer tablet memang padat pemain. Tak punya strategi jitu tentu harus bersiap menerima kekalahan dalam persaingan pasar. Oleh sebab itu, salah satu produsen tablet lokal, Cyrus, mempunyai strategi tersendiri untuk berkompetisi dengan produsen tablet ternama di Indonesia. Ada dua strategi yang digunakan Cyrus dalam persaingan tablet. Pertama, target market. "Kami mengambil target market menengah ke bawah," terang Budisanto Kusuma, Chief Marketing Officer Cyrus kepada KONTAN di Jakarta, Senin (7/1). Pasar tablet menengah ke atas sudah diisi oleh beberapa produsen global seperti Apple dan Samsung, yang mana para pemain tersebut mempunyai pasar yang kuat di Indonesia. Oleh sebab itu, Cyrus tidak akan bermain di ranah kelas atas. Karena bermain di kelas menengah bawah, harga tablet yang dibanderol untuk produk-produk Cyrus pun hanya berkisar antara Rp 600 ribu hingga Rp 2,5 juta per unit. Strategi kedua adalah fungsi. Ada tiga fungsi yang ditawarkan, yakni games, majalah digital, serta musik dan video streaming. Cyrus tidak akan bermain dalam ranah harga produk lantaran permainan dalam segmen tersebut menjadi hal yang tidak pernah selesai. Terlebih Cyrus sendiri sudah menetapkan target marketnya di segmen menengah bawah.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Dua strategi Cyrus hadapi persaingan tablet
JAKARTA. Industri komputer tablet memang padat pemain. Tak punya strategi jitu tentu harus bersiap menerima kekalahan dalam persaingan pasar. Oleh sebab itu, salah satu produsen tablet lokal, Cyrus, mempunyai strategi tersendiri untuk berkompetisi dengan produsen tablet ternama di Indonesia. Ada dua strategi yang digunakan Cyrus dalam persaingan tablet. Pertama, target market. "Kami mengambil target market menengah ke bawah," terang Budisanto Kusuma, Chief Marketing Officer Cyrus kepada KONTAN di Jakarta, Senin (7/1). Pasar tablet menengah ke atas sudah diisi oleh beberapa produsen global seperti Apple dan Samsung, yang mana para pemain tersebut mempunyai pasar yang kuat di Indonesia. Oleh sebab itu, Cyrus tidak akan bermain di ranah kelas atas. Karena bermain di kelas menengah bawah, harga tablet yang dibanderol untuk produk-produk Cyrus pun hanya berkisar antara Rp 600 ribu hingga Rp 2,5 juta per unit. Strategi kedua adalah fungsi. Ada tiga fungsi yang ditawarkan, yakni games, majalah digital, serta musik dan video streaming. Cyrus tidak akan bermain dalam ranah harga produk lantaran permainan dalam segmen tersebut menjadi hal yang tidak pernah selesai. Terlebih Cyrus sendiri sudah menetapkan target marketnya di segmen menengah bawah.Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News