Duh! WNI peserta tabligh akbar di Malaysia yang positif corona jadi 13 orang



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah warga negara Indonesia (WNI) di Malaysia yang terjangkit Covid-19 bertambah signifikan.

Melansir data yang dirilis Kementerian Luar Negeri melalui akun Twitter resminya, ada sepuluh kasus baru WNI positif Covid-19 di Negeri Jiran tersebut.

Menurut Plt Juru Bicara Kemenlu Teuku Faizasyah, kesepuluh WNI yang terjangkit Covid-19 merupakan peserta tablig akbar. Sehingga, saat ini total ada 13 WNI yang terpapar virus corona di sana.

Baca Juga: Ini negara-negara yang konfirmasi kasus baru corona dari tabligh akbar di Malaysia

"Untuk Malaysia benar terkait majelis tablig," singkat Faizasyah kepada Kompas.com, Kamis (19/3/2020). Dilansir dari Channel News Asia, setidaknya ada sekitar 700 WNI yang turut menjadi peserta tablig akbar.

Baca Juga: Abaikan corona, ribuan umat Islam berbagai negara hadiri Tabligh Akbar di Gowa

Pada Minggu (15/3/2020), otoritas kesehatan Malaysia melaporkan ada 190 kasus penyebaran virus corona baru, yang diduga berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut. Keesokan harinya atau Senin (16/3/2020), pemerintah menyatakan ada tiga WNI yang menjadi peserta tablig akbar yang dinyatakan positif Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "WNI Peserta Tablig Akbar di Malaysia yang Positif Covid-19 Jadi 13 Orang" Penulis : Dani Prabowo Editor : Diamanty Meiliana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie