Dukung Ekonomi Berkelanjutan, Tostem Luncurkan PremiAL R100



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Mengusung tema keberlanjutan, Tostem, bagian dari PT LIXIL Aluminium Indonesia, meluncurkan produk terbarunya, PremiAL R100, sebagai bagian dari komitmen menuju ekonomi berkelanjutan. 

Peluncuran ini berlangsung di pameran IndoBuildTech 2024, di mana Tostem memamerkan paviliun ramah lingkungan dengan berbagai produk terbaru.

Selama pameran lima hari, paviliun Tostem menarik perhatian pengunjung dengan desain ramah lingkungan dan fasilitas interaktif. 


Baca Juga: Lixil Aluminium Berkolaborasi dengan Alexindo Perkenalkan Alextem

Tostem juga menyediakan wadah pengumpulan sampah plastik, kertas, dan kaleng, yang menunjukkan antusiasme pengunjung terhadap gerakan keberlanjutan. Sampah yang terkumpul diolah oleh komunitas pengelolaan sampah menjadi produk daur ulang. 

Selain itu, paviliun ini menggunakan MDF board tanpa finishing, cat dan furnitur daur ulang, serta merchandise dan tableware ramah lingkungan, sehingga berhasil mengurangi produksi limbah.

Para pengunjung seperti Mona Ratuliu dan Indra Brasco mengungkapkan kepuasan mereka terhadap produk TOSTEM yang tidak hanya memiliki desain modern tetapi juga fitur keamanan tinggi. 

Baca Juga: Ramaikan IndoBuildTech 2023, Tostem Hadirkan Produk Inovasi Terbaru

Hiro Morokuma, Asia Region Marketing Leader dari LIXIL Housing Technology Asia, menjelaskan bahwa PremiAL R100, yang merupakan profil aluminium 100% daur ulang, adalah langkah awal Tostem menuju ekonomi berkelanjutan. 

Produk ini mengurangi emisi karbon sebesar 80% dibandingkan profil dari batang aluminium baru. 

"Dengan produk ini, kami berkontribusi signifikan terhadap pengurangan emisi karbon yang dihasilkan oleh sektor konstruksi, yang menyumbang 37% dari emisi karbon global," ujar Morokuma dalam keterangan tertulis, Jumat (30/8).

Tostem meraih penghargaan di IndoBuildTech 2024 untuk kategori Best of the Best Residential Aluminum Windows & Doors dan Best Booth Experience. Penghargaan ini menegaskan posisi Tostem sebagai pelopor inovasi dalam industri pintu dan jendela aluminium.

Baca Juga: TOSTEM Rilis Inovasi Terbaru Industri Manufaktur Pintu & Jendela Alumunium

Selanjutnya, Tostem akan mengumumkan finalis dan pemenang Tostem ASIA Design Award 2024 yang mencakup dua kategori: Tostem ASIA Building of the Year 2024 dan Tostem ASIA Best of Sustainable Living Projects. 

Sayembara ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan inovasi dalam arsitektur berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli