Dukung Potensi Anak Indonesia, Biskuat Hadirkan Kolaborasi bersama Manchester United



KONTAN.CO.ID -  Setiap anak terlahir dengan potensi dan bakatnya masing-masing yang menjadikan diri mereka istimewa. Meskipun demikian, upaya pengembangan potensi anak sangatlah dibutuhkan, agar mereka bisa mengenali potensi yang dimiliki serta mau mengembangkannya lebih jauh.

Memahami hal tersebut, Biskuat yang telah hadir dan mendukung perjalanan Anak Indonesia selama 25 tahun, menghadirkan kolaborasi epik dan terbesar sepanjang perjalanannya bersama salah satu icon tim sepak bola dunia Manchester United dengan mengedepankan semangat “Strength to do more,” sebagai wadah pengembangan potensi dan pembentukan karakter anak Indonesia.

Dian Ramadianti selaku Senior Marketing Manager Biskuat menjelaskan kolaborasi epik kali ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan Biskuat dalam mendukung perjalanan anak Indonesia karena Biskuat percaya bahwa setiap anak memiliki potensi tak terbatas melebihi apa yang terlihat dan dapat terus diasah.


“Sebagai salah satu tim sepak bola terbaik, Manchester United berhasil melahirkan banyak bintang sepakbola dunia berkat semangat kegigihan tim sehingga menjadi sumber inspirasi banyak orang termasuk anak Indonesia.

Oleh karena itu, kami menghadirkan terobosan baru melalui kolaborasi epik Biskuat bersama Manchester United guna memberikan pengalaman hidup yang berharga dan kesan mendalam sekaligus memotivasi anak Indonesia dalam menggapai mimpinya dengan semangat untuk jadi lebih kuat,” jelas Dian.

Kolaborasi epik Biskuat x Manchester United kali ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Dr. Muhammad Hasbi selaku Direktur Sekolah Dasar Kemendikbudristek pun menyampaikan dukungan dan apresiasi kepada Biskuat atas konsistensinya dalam upaya pengembangan potensi dan penguatan karakter positif anak Indonesia.

“Kolaborasi ini merupakan salah satu contoh sinergi positif yang sejalan dengan nilai-nilai penguatan pendidikan karakter yang menjadi prioritas dari Kemendikbudristek karena kami memahami bahwa anak merupakan aset penting bagi masa depan bangsa demi mewujudkan Indonesia yang bermartabat, berbudaya, dan berkarakter,” jelas Dr. Muhammad Hasbi.

Michael Neary selaku Pelatih dari Manchester United Soccer School (MUSS) yang berlokasi di Carrington, UK menjelaskan bahwa berangkat dari kesamaan value dengan Biskuat, MUSS pun percaya bahwa setiap anak bisa mendapatkan banyak manfaat positif dalam olahraga sepakbola yang dapat mendukung pengembangan potensi dan karakter mereka.

“Melalui kolaborasi ini, kami ingin menginspirasi setiap anak agar memiliki berbagai karakter positif seperti kerja sama tim, pantang menyerah dan semangat untuk jadi lebih kuat. Berbekal hal tersebut, kami berharap kolaborasi ini bisa menjadi wadah yang tepat untuk pengembangan potensi dan penguatan karakter anak sehingga kedepannya mereka dapat menjawab tantangan agar menjadi sukses dimasa depan,” kata Michael.

Lebih lanjut, Donna Agnesia selaku Mom Influencers mengakui bahwa potensi dan karakter anak memang perlu dikembangkan sejak dini serta didukung oleh lingkungan terdekat.

“Dukungan dan kehadiran orang tua tentunya memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter anak, mengingat keluarga adalah sekolah pertama bagi mereka. Selain itu, kita sebagai orang tua juga harus memperhatikan asupan dan nutrisi anak agar mereka bisa tumbuh sehat dan terus semangat dalam menggapai mimpinya di masa depan,” ujar Donna.

Dalam kolaborasi ini Biskuat mempersembahkan pelatihan sekolah bola selama 3 hari secara eksklusif bersama Pelatih Manchester United Soccer School (MUSS), yang merupakan lembaga resmi pelatihan sepak bola berskala global di bawah naungan klub sepak bola Manchester United. Kesempatan berharga ini terbuka bagi 60 anak Indonesia terpilih dari proses seleksi audisi online.

Agar dampak dari kolaborasi ini bisa semakin luas, nantinya kesempatan berharga ini juga akan diberikan kepada 40 guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (Penjasorkes) terpilih di tingkat Sekolah Dasar, sehingga mereka bisa meneruskan materi dan pengetahuan sepak bola  yang didapat kepada peserta didik.

Lebih dari itu, Biskuat juga menyiapkan berbagai promo menarik untuk konsumen dengan hadiah utama kesempatan berkunjung ke stadion Old Trafford di Inggris untuk menyaksikan pertandingan Manchester United secara langsung, serta hadiah tambahan official merchandise berupa bola yang ditandatangani oleh pemain Manchester United untuk konsumen yang beruntung.

Langkah mudah untuk mengikuti audisi online dan berbagai promo menarik ini dapat dilihat pada tautan bitly/BiskuatXMU dalam periode September – Oktober 2024. “Biskuat senantiasa berkomitmen untuk terus mendukung anak Indonesia, baik dari sisi  asupan yang terkandung dalam setiap kepingnya, maupun dalam hal pengembangan potensi serta pembentukan karakter yang positif dan kuat,” tutup Dian.

Baca Juga: Ajak Orang Tua Apresiasi Kebaikan Anak, Biskuat Hadirkan Semangat KekuatanTukKebaikan

Selanjutnya: Penghuni Rusun dan Apartemen Tak Segan Demo Kantor Ditjen Pajak karena IPL Kena PPN

Menarik Dibaca: Cara Merawat Bunga Peace Lily untuk Mendapatkan Pertumbuhan yang Lebih Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti