Dukung swasembada pangan, PTPN Group luncurkan produk ritel dengan brand NUSAKITA



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) berkomitmen memasuki bisnis ritel, setelah sebelumnya memiliki brand-brand lokal yang sudah diterima dengan baik oleh masyarakat, kini PTPN Group berencana untuk semakin memperkuat brand di pasar ritel dengan produk nasional NUSAKITA dalam produk minyak goreng, gula pasir, teh, dan kopi. 

Hal ini dilakukan PTPN untuk memenuhi ketersediaan bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat dengan harga yang terjangkau dengan kualitas premium.

Peluncuran brand NUSAKITA ini dilakukan bertepatan dengan momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 pada tanggal 17 Agustus 2021, sebagai simbolisasi persembahan PTPN Group untuk bangsa. Acara ini dihadiri oleh Wakil Menteri I Kementerian BUMN Pahala Mansuri, Komisaris Utama Holding Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Erwan Pelawi, Direktur UtamaHolding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani beserta jajaran BOD Holding Perkebunan Nusantara lainnya, serta perwakilan mitra distribusi. 


Pelaksanaan acara tersebut dilakukan dengan protokol kesehatan ketat di Kantor Pusat Holding PTPN di Gedung Agro Plaza,Jakarta, Selasa (17/8/2021).  Peluncuran produk Nusakita juga dihadiri secara virtual oleh BOD dan BoC Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), serta Komisaris dan Direktur Anak Perusahaan PTPN Group, serta ditayangkan secara live di Youtube Channel Holding Perkebunan Nusantara.

Baca Juga: PTPN V dan CEO-nya, Jatmiko Santosa, meraih dua penghargaan GRC Award

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Mohammad Abdul Ghani mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara penghasil dan pengekspor minyak kelapa sawit (CPO) terbesar di dunia, dimana PTPN Group sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia dengan produk turunan CPO.

"Sudah saatnya PTPN Group serius memasuki industri hilir dengan memproduksi minyak goreng yang bermutu. Langkah hilirisasi ini merupakan menjaga ketahanan pangan dan mendorong peningkatan nilai tambah,” ujar Abdul Ghani, Selasa (17/8).

Dalam jumpa pers yang sama, Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara, Dwi Sutoro, mengajak konsumen Indonesia untuk menggunakan brand NUSAKITA, produk hasil produksi dalam negeri dengan kualitas tinggi setara dengan top brand pesaing lainnya yang sejenis. 

"Produk brand nasional NUSAKITA dibuat dari hasil bumi Nusantara pilihan, dengan proses produksi yang berkualitas dan inovatif, serta diproduksi dengan tata kelola yang ramah lingkungan," ucapnya. 

Baca Juga: Trimegah Sekuritas pilih TAPG dan DSNG sebagai saham pilihan sektor perkebunan

Dari alam Nusantara, PTPN sendiri yang menanam, merawat, memanen, serta mengolah dengan pengalaman puluhan tahun untuk menjadikan produk NUSAKITA menjadi brand Nasional yang memiliki kualitas terbaik. Nusakita hadir dalam varian produk Minyak Goreng, Gula, Kopi, dan Teh.

Produk-produk NUSAKITA akan didistribusikan secara nasional, untuk tahap awal akan tersedia di area Sumatera Utara/Medan dan Jabotabek yang akan hadir di sisi konsumen pada bulan SeptemberDesember 2021, dipasarkan dengan menggandeng distributor CV Cipta Usaha Nagari dan dua perusahaan start-up nasional Tanihub dan Warung Pintar sesuai dengan semangat brand ini sendiri dalam memajukan anak bangsa, serta berkolaborasi dengan jaringan perusahaan BUMN seperti warung pangan BGR. Seiring dengan penambahan kapasitas mesin pengemas, PTPN secara bertahap akan mendistribusikan NUSAKITA secara nasional.

Editor: Noverius Laoli