Dukung Transisi Energi, PT Gents Perluas Kapasitas Perbaikan Turbin Gas



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GE Nusantara Turbine Service (PT Gents) perusahaan perbaikan turbin, telah memperluas kapasitasnya untuk menangani perbaikan turbin gas kelas F. Langkah ini mendukung transisi energi Indonesia menuju sumber energi yang lebih bersih. 

Country Director Leader Gas Power Indonesia GE Vernova, George Djohan, menjelaskan bahwa PT Gents kini telah meningkatkan kemampuannya dari perbaikan turbin kelas B/E menjadi kelas F. Perusahaan berkomitmen untuk terus menjaga kualitas tertinggi dalam layanan perbaikan tersebut. 

Djohan menyatakan bahwa target perusahaan adalah menjadi pusat perawatan turbin gas mutakhir di kawasan ini, sejalan dengan visi pemerintah Indonesia untuk memperkuat kemampuan rekayasa dalam negeri.


Baca Juga: GE dan GMIS jalin kemitraan di industri manufaktur guna mendorong kemajuan ekonomi

Perbaikan pertama turbin gas kelas F oleh PT Gents menandai pencapaian penting yang memposisikan Indonesia sebagai pemain kunci di pasar energi global. 

"Dengan kemampuan ini, Indonesia mampu menangani proyek yang lebih kompleks dan meningkatkan reputasi sebagai pusat teknologi tinggi di sektor energi," ujarnya dalam keterangannya seperti dikutip Jumat (25/10).

Pengembangan ini juga berdampak pada daya saing Indonesia di pasar internasional. PT Gents kini dapat melayani pelanggan dari Amerika hingga Asia, yang diharapkan akan meningkatkan ekspor dan menjadikan Indonesia bagian penting dari rantai pasokan energi global.

Baca Juga: Bidik pasar global, GE lakukan transformasi pusat perbaikan di Bandung

Selain itu, PT Gents telah menciptakan sekitar 30 posisi baru untuk teknisi dan profesional, mendukung pengembangan tenaga kerja lokal di sektor energi. Hal ini juga memperkuat rantai pasokan lokal dan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Djohan mengakui tantangan dalam mendukung transisi energi Indonesia, terutama dalam peralihan dari batu bara ke gas. PT Gents  bersiap menghadapi tantangan ini dengan mempertimbangkan potensi penggunaan hidrogen hijau dan amonia sebagai bahan bakar pembangkit listrik tanpa emisi.

PT Gents juga berkolaborasi dengan pembuat kebijakan dan pemimpin industri untuk mencapai tujuan keberlanjutan Indonesia, termasuk netralitas karbon pada tahun 2060. 

Baca Juga: Dukung Transisi Energi yang Adil, Muhammadiyah Luncurkan Buku

Dengan peningkatan kapasitas dan komitmen terhadap inovasi, PT Gents siap mendukung pertumbuhan energi Indonesia dan memperkuat posisi negara di kancah global.

PT Gents adalah perusahaan yang berada di Kota Bandung, yang bergerak di bidang Turbine Services. 

Selanjutnya: IMF Perkirakan Ekonomi Global Terjebak pada Utang yang Tinggi

Menarik Dibaca: Anggaran Beli Skincare Tidak Terpengaruh Daya Beli Generasi Z yang Anjlok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli