KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Selama pandemi Covid-19 ini, belanja online menjelang Idul Fitri menjadi salah satu solusi aman yang dilakukan masyarakat. Seraya menikmati momen Lebaran di rumah, Shopee bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta untuk menghadirkan kampanye Festival Solo Raya: Pilihan Produk Unggulan dari k ota Solo untuk menjual produk-produk lokal dari penjual UMKM Kota Solo di kanal #ShopeePilihLokal pada 9 - 12 Mei 2021. Kampanye ini merupakan lanjutan kolaborasi strategis antara Shopee dengan pemerintah kota Solo, setelah sebelumnya menandatangani kesepakatan bersama di April 2021 untuk memajukan dan menaikkelaskan UMKM Solo serta mempersiapkan UMKM Solo Go Ekspor. Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 40.000 UMKM di Solo yang terdaftar di Shopee, dan 5.000 di antaranya memiliki toko ekspor aktif. Besarnya potensi dari para pelaku UMKM di Solo ini juga berarti terdapat ruang tumbuh bagi pedagang lokal yang memproduksi sendiri usahanya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi sebagai faktor utama pengembangan ekspansi bisnis para pelaku bisnis mikro ini hingga menuju ekspor.
Dukung UMKM Solo, Shopee Hadirkan Kampanye Festival Solo Raya
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Selama pandemi Covid-19 ini, belanja online menjelang Idul Fitri menjadi salah satu solusi aman yang dilakukan masyarakat. Seraya menikmati momen Lebaran di rumah, Shopee bekerjasama dengan Pemerintah Kota Surakarta untuk menghadirkan kampanye Festival Solo Raya: Pilihan Produk Unggulan dari k ota Solo untuk menjual produk-produk lokal dari penjual UMKM Kota Solo di kanal #ShopeePilihLokal pada 9 - 12 Mei 2021. Kampanye ini merupakan lanjutan kolaborasi strategis antara Shopee dengan pemerintah kota Solo, setelah sebelumnya menandatangani kesepakatan bersama di April 2021 untuk memajukan dan menaikkelaskan UMKM Solo serta mempersiapkan UMKM Solo Go Ekspor. Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 40.000 UMKM di Solo yang terdaftar di Shopee, dan 5.000 di antaranya memiliki toko ekspor aktif. Besarnya potensi dari para pelaku UMKM di Solo ini juga berarti terdapat ruang tumbuh bagi pedagang lokal yang memproduksi sendiri usahanya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi sebagai faktor utama pengembangan ekspansi bisnis para pelaku bisnis mikro ini hingga menuju ekspor.