KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan survei dari salah satu bank swasta di Indonesia menemukan peningkatan 66% pertumbuhan pengguna e-commerce di Indonesia sepanjang 2020. Masyarakat semakin beralih ke online untuk mencari beragam jenis produk mulai dari kebutuhan sehari-hari, kesehatan, elektronik, perawatan, kecantikan, dan masih banyak lagi. E-commerce live streaming di Indonesia telah meningkat secara signifikan menanggapi waktu dan kondisi yang tepat ini. Hal ini semakin dibuktikan dengan pemain e-commerce di Indonesia seperti Shopee dan Lazada menggunakan platform live streaming sebagai alat promosi penting untuk mendorong konversi pesanan sekaligus menciptakan pengalaman live streaming yang menyenangkan untuk meningkatkan interaksi pelanggan. Belanja ditambah konten live streaming dapat meningkatkan interaksi langsung antara merek dan konsumen, yang semakin diyakinkan tentang kualitas produk, dan mendorong konsumen mengambil keputusan pembelian yang cerdas dan efisien. Penerapan live streaming yang kreatif tidak hanya berhasil menarik minat masyarakat, dan mitra bisnis untuk bergabung dalam berbagai platform live streaming sebagai tindakan mengikuti tren digital populer.
E-Commerce live streaming dan konten rekomendasi tumbuh signifikan pada 2020
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan survei dari salah satu bank swasta di Indonesia menemukan peningkatan 66% pertumbuhan pengguna e-commerce di Indonesia sepanjang 2020. Masyarakat semakin beralih ke online untuk mencari beragam jenis produk mulai dari kebutuhan sehari-hari, kesehatan, elektronik, perawatan, kecantikan, dan masih banyak lagi. E-commerce live streaming di Indonesia telah meningkat secara signifikan menanggapi waktu dan kondisi yang tepat ini. Hal ini semakin dibuktikan dengan pemain e-commerce di Indonesia seperti Shopee dan Lazada menggunakan platform live streaming sebagai alat promosi penting untuk mendorong konversi pesanan sekaligus menciptakan pengalaman live streaming yang menyenangkan untuk meningkatkan interaksi pelanggan. Belanja ditambah konten live streaming dapat meningkatkan interaksi langsung antara merek dan konsumen, yang semakin diyakinkan tentang kualitas produk, dan mendorong konsumen mengambil keputusan pembelian yang cerdas dan efisien. Penerapan live streaming yang kreatif tidak hanya berhasil menarik minat masyarakat, dan mitra bisnis untuk bergabung dalam berbagai platform live streaming sebagai tindakan mengikuti tren digital populer.