E-commerce sumbang 2% pendapatan ritel Trisula



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula International Tbk (TRIS) mencatat kontribusi pendapatan bisnis e-commerce terhadap total pendapatan ritel domestik mencapai 2% di kuartal III-2017.

Dina Achmad Sungkar, Direktur Independen dan Marketing Domestik Trisula mengatakan, pihaknya sudah mulai mengembangkan bisnis e-commerce sejak tahun 2015. "Selain kerja sama dengan portal atau bisnis online lain, kami juga ada online sendiri," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (8/12).

Sayangnya, Dina belum bisa menyebut nilai investasi yang digelontorkan oleh perusahaannya sejak awal merintis bisnis e-commerce. Yang jelas, nilanya tidak lebih besar jika dibandingkan dengan pelaku bisnis e-commerce lainnya.


Selama ini, Trisula juga menggandeng beberapa e-commerce lain seperti Zalora, Lazada, dan JD.co,id. Kerja sama tersebut dilakukan dengan sistem bagi hasil dalam bentuk margin persentase. "Seperti Zalora, mereka kan juga ada brand lain. Nah brand Trisula juga ada di Zalora," ungkapnya.

Hingga kuartal III-2017, Trisula mencatatkan penurunan pendapatan sebesar 19,4% menjadi Rp 572,14 miliar dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang ada di angka Rp 710,54 miliar.

Dari total pendapatan tersebut tercatat, bisnis ritel domestik Trisula mencapai Rp 129,49 miliar atau turun 9,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya yang ada di angka Rp 143,11 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini