KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia mengalami percepatan beberapa tahun terakhir. Pendorongnya, peningkatan penetrasi internet, perubahan perilaku konsumen, dan dukungan dari berbagai platform digital. ECDB memproyeksikan, pada 2024, Indonesia memiliki tingkat pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia, yaitu sebesar 30,5%, hampir tiga kali lipat dari rata-rata pertumbuhan global sebesar 10,4%. Dengan tumbuhnya industri e-commerce, banyak brand kian bertumbuh dan berkembang, termasuk brand lokal yang kini mulai meramaikan pasar digital. Perkembangan e-commerce ini berdampak ke e-commerce enabler. Ini adalah perusahaan yang menyediakan solusi bisnis digital. Salah satunya Egogo Hub Indonesia. Saat dimulai pada tahun 2018, hanya menangani lima merek. Kini Egogo Hub Indonesia telah berkembang dan kini mengelola lebih dari 30 merek, mulai dari UKM lokal hingga perusahaan multinasional besar.
E-Commerce Terus Bertumbuh, Semakin Banyak Pengusaha yang Bisa Berkembang
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia mengalami percepatan beberapa tahun terakhir. Pendorongnya, peningkatan penetrasi internet, perubahan perilaku konsumen, dan dukungan dari berbagai platform digital. ECDB memproyeksikan, pada 2024, Indonesia memiliki tingkat pertumbuhan e-commerce tertinggi di dunia, yaitu sebesar 30,5%, hampir tiga kali lipat dari rata-rata pertumbuhan global sebesar 10,4%. Dengan tumbuhnya industri e-commerce, banyak brand kian bertumbuh dan berkembang, termasuk brand lokal yang kini mulai meramaikan pasar digital. Perkembangan e-commerce ini berdampak ke e-commerce enabler. Ini adalah perusahaan yang menyediakan solusi bisnis digital. Salah satunya Egogo Hub Indonesia. Saat dimulai pada tahun 2018, hanya menangani lima merek. Kini Egogo Hub Indonesia telah berkembang dan kini mengelola lebih dari 30 merek, mulai dari UKM lokal hingga perusahaan multinasional besar.