JAKARTA. Pertumbuhan bisnis electronic money (e-money) perusahaan telekomunikasi tidak merata. Ada yang mencatat lonjakan fantastis, ada pula yang gagal mencapai target. Terlepas dari pencapaian itu, di mata pelaku industri, bisnis ini ke depan makin menjanjikan. Telkomsel termasuk yang berhasil tumbuh pesat. Per September 2011, jumlah pelanggan T-Cash, produk e-money perusahaan ini, mencapai 6,3 juta orang. Tumbuh 110% dibandingkan akhir 2010. Sampai akhir 2011, T-Cash optimistis bisa menggandeng 8 juta pelanggan, lebih banyak dari target awal, yaitu 7 juta Tahun depan, perusahaan yang tengah bersengketa dengan para pekerjanya ini mengincar 10 juta pelanggan T-Cash. Target ini terhitung lebih rendah, karena pencapaian 2011 sangat tinggi.
E-Money perbesar jaringan dengan gandeng peritel
JAKARTA. Pertumbuhan bisnis electronic money (e-money) perusahaan telekomunikasi tidak merata. Ada yang mencatat lonjakan fantastis, ada pula yang gagal mencapai target. Terlepas dari pencapaian itu, di mata pelaku industri, bisnis ini ke depan makin menjanjikan. Telkomsel termasuk yang berhasil tumbuh pesat. Per September 2011, jumlah pelanggan T-Cash, produk e-money perusahaan ini, mencapai 6,3 juta orang. Tumbuh 110% dibandingkan akhir 2010. Sampai akhir 2011, T-Cash optimistis bisa menggandeng 8 juta pelanggan, lebih banyak dari target awal, yaitu 7 juta Tahun depan, perusahaan yang tengah bersengketa dengan para pekerjanya ini mengincar 10 juta pelanggan T-Cash. Target ini terhitung lebih rendah, karena pencapaian 2011 sangat tinggi.