JAKARTA. Media sosial berperan penting menumbuhkan kepercayaan masyarakat. Survei Edelman Trust Barometer 2013 menyimpulkan, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap media sosial mencapai 68%. Angka ini nyaris menyamai tingkat kepercayaan terhadap media tradisional (koran, tv, radio) yang mencapai 75%. Adapun tingkat kepercayaan masyarakat terhadap online search engine sebesar 76%. Kesimpulannya, media sosial tak bisa dipandang sebelah mata. "Dia memiliki kekuatan menyebarkan informasi. Ini tampak pada masyarakat yang banyak percaya dengan info yang tersebar di Twitter, Facebook," kata Alan VanderMolen, Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) Global Practices Edelman, kemarin. Melihat perkembangan media sosial itu, Edelman Indonesia mendirikan divisi digital yang mengurus media sosial sejak tiga empat tahun terakhir. "Edelman selalu mengingatkan klien kami untuk mengelola potensi dari media sosial," ujar Henry Manampiring, Brand and Corporate Strategist Edelman Indonesia.
Edelman: Media sosial makin dipercaya publik
JAKARTA. Media sosial berperan penting menumbuhkan kepercayaan masyarakat. Survei Edelman Trust Barometer 2013 menyimpulkan, kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap media sosial mencapai 68%. Angka ini nyaris menyamai tingkat kepercayaan terhadap media tradisional (koran, tv, radio) yang mencapai 75%. Adapun tingkat kepercayaan masyarakat terhadap online search engine sebesar 76%. Kesimpulannya, media sosial tak bisa dipandang sebelah mata. "Dia memiliki kekuatan menyebarkan informasi. Ini tampak pada masyarakat yang banyak percaya dengan info yang tersebar di Twitter, Facebook," kata Alan VanderMolen, Presiden dan Chief Executive Officer (CEO) Global Practices Edelman, kemarin. Melihat perkembangan media sosial itu, Edelman Indonesia mendirikan divisi digital yang mengurus media sosial sejak tiga empat tahun terakhir. "Edelman selalu mengingatkan klien kami untuk mengelola potensi dari media sosial," ujar Henry Manampiring, Brand and Corporate Strategist Edelman Indonesia.