Edisi Eksklusif OREO X BLACKPINK Hadirkan Beragam Keseruan



KONTAN.CO.ID - OREO, biskuit favorit di dunia dari Mondelez International, secara resmi meluncurkan kolaborasi OREO x BLACKPINK secara menyeluruh di Indonesia pada hari ini. Para pecinta OREO dan penggemar BLACKPINK akhirnya bisa mendapatkan biskuit edisi eksklusif di toko kesayangan seperti Minimarket, Supermarket, Hypermarket di seluruh wilayah di Indonesia dan platform e-commerce Oreo, Cadbury & Kraft Official Store.

Kolaborasi epik antara kedua merek ternama ini divisualisasikan dalam bentuk ikon biskuit OREO yang didesain secara apik mengenakan tiara yang identik dengan ciri khas BLACKPINK. Tiara ini sendiri adalah tampilan khas visual album studio lengkap pertama BLACKPINK yang berjudul “THE ALBUM”.

OREO sudah banyak berkolaborasi dengan nama besar di dunia entertainment, seperti OREO x Lady Gaga yang telah sukses berjalan di Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa pada tahun 2021. Melanjutkan kesuksesan kolaborasi tersebut, kali ini OREO menggandeng BLACKPINK dengan menghadirkan edisi eksklusif yang hanya dijual di pasar Asia, dimulai dari Indonesia sebagai negara pertama dan disusul oleh negara lainnya yaitu Thailand, Filipina, Malaysia, Singapura, Vietnam, dan Korea Selatan. Di Indonesia, kolaborasi OREO x BLACKPINK telah dimulai sejak Desember 2022 hingga Maret 2023.


Vikram Chandratrey, Marketing Head, Oreo SEA & Indonesia, Mondelez International menjelaskan tentang latar belakang kolaborasi epik OREO x BLACKPINK ini. “Kami sangat bersuka cita menyambut K-Pop girlband sensasional BLACKPINK sebagai Brand Ambassador untuk kolaborasi epik kami di Asia.

Kampanye ini akan menampilkan keceriaan para personil BLACKPINK yang terkenal kuat, penuh energi, dan percaya diri saat melakukan kegiatan seru ‘Diputar, Dijilat, Dicelupin’ bersama OREO yang merupakan biskuit favorit di setiap momen ngemil dan membuat tiap momen jadi seru untuk keluarga di Asia, termasuk Indonesia. OREO bersama 4 member BLACKPINK; JISOO, JENNIE, ROSÉ, dan LISA menghadirkan biskuit OREO x BLACKPINK edisi eksklusif, koleksi photocard dan video personalisasi AI untuk menciptakan momen keseruan yang menyenangkan,” jelas Vikram.

Vega Gupta selaku Marketing Manager OREO, Mondelez Indonesia menjelaskan bahwa dalam kolaborasi epik ini semua biskuit OREO reguler dengan berbagai varian rasa juga ikut berganti kemasan menyesuaikan tema BLACKPINK dan hadir dengan varian baru berwarna merah muda dan isian krim coklat hitam (pink cookie).

Keseruan yang dihadirkan dari edisi eksklusif OREO x BLACKPINK ini dapat menjadi memorabilia dari kolaborasi epik ini dengan detail sebagai berikut: ●    Kemasan regular OREO – Di endorse oleh member BLACKPINK Pecinta OREO dan penggemar BLACKPINK  dapat mengumpulkan tanda tangan keempat member BLACKPINK yang terdapat pada bagian depan setiap kemasan roll selama periode kolaborasi berlangsung. ●    OREO Multipacks isi 6 – Dilengkapi dengan kejutan koleksi photocard BLACKPINK Varian OREO Multipack dilengkapi dengan total 10 photocard berbeda. Setiap photocard menampilkan 2 potret masing-masing member BLACKPINK, dan dua foto grup dari semua member. ●    Video personalisasi dari setiap member BLACKPINK dengan membeli OREO kemasan roll edisi eksklusif BLACKPINK

Pencinta OREO dan penggemar BLACKPINK dapat memindai kode QR yang tersedia pada kemasan OREO roll edisi eksklusif OREO x BLACKPINK atau mengunjungi laman web www.OREOBLACKPINK.com, kemudian melakukan pendaftaran akun dan memindai barcode untuk dapat mengunduh wallpaper Handphone secara gratis dan mendapatkan pesan video yang dipersonalisasi khusus dari member BLACKPINK. Konsumen dapat dengan mudah membagikan video personalisasi tersebut di media sosial atau menyimpannya di perangkat masing-masing. Terdapat 8 video yang bisa dikoleksi, terdiri atas 2 video dari masing-masing member.

Nycta Gina selaku Moms Influencer turut memberikan tanggapan sebagai salah seorang pecinta OREO. “OREO merupakan biskuit favorit aku dan keluarga yang selalu jadi teman ngemil saat kumpul keluarga dari generasi ke generasi. Sebagai pecinta OREO, aku sangat kagum dengan OREO yang bisa menyelenggarakan kolaborasi epik ini dengan sukses,” tegas Gina.

Lebih dari sekedar kolaborasi OREO X BLACKPINK, pecinta OREO dan penggemar BLACKPINK dapat berbagi pengalaman mereka dan terhubung melalui tagar #OREOBLACKPINK di semua postingan di media sosial. “Melalui kolaborasi ini, OREO berharap dapat menginspirasi pecinta OREO dan penggemar BLACKPINK berbagi momen seru menyenangkan dengan rangkaian produk dari OREO, termasuk edisi eksklusif BLACKPINK, bersama teman dan keluarga guna menciptakan kenangan manis dan berkesan,” tutup Vikram.

Pecinta OREO dan penggemar BLACKPINK dapat mengikuti berbagai kejutan seru yang telah menanti seperti TVC (Television Commercial), video personalization dari member BLACKPINK, TikTok challenge, consumer promo berhadiah exclusive merchandise BLACKPINK  yang akan diundi setiap minggunya dan masih banyak lagi.

Tentang Mondelez  Indonesia Mondelez Indonesia adalah bagian dari Mondelez International, Inc. (NASDAQ: MDLZ); pemimpin global di kategori cokelat, biskuit, permen dan minuman bubuk. Memiliki berbagai merek yang sudah menjadi ikon global seperti Oreo, keju Kraft, Cadbury Dairy Milk, dan Toblerone; serta Biskuat sebagai merek unggulan lokal, Mondelez Internasional telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Melalui tujuan perusahaan yakni “Snacking Made Right”, Mondelez International berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat untuk dapat memiliki kebiasaan mengemil secara lebih bijak, melalui camilan yang tepat, di waktu yang tepat, serta mengkonsumsi camilan yang dibuat dengan cara yang tepat pula. Sejak tahun 2013, Mondelez International memulai program Cocoa Life di Indonesia untuk membangun pasokan berkelanjutan dan mengembangkan komunitas kakao di Indonesia.

Tentang OREO OREO adalah biskuit favorit nan legendaris yang dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. OREO merupakan biskuit legendaris yang telah berusia lebih dari 100 tahun dan merupakan biskuit yang paling banyak dijual di abad ke-21 dengan lebih dari $2 miliar secara pendapatan global. Ritual diputar, dijilat, dan dicelup telah menjadi cara khas untuk menikmati biskuit ikonik untuk banyak budaya yang berbeda di dunia. OREO memiliki lebih dari 40 juta komunitas Facebook pecinta OREO di seluruh dunia, mewakili lebih dari 200 negara dan beragam bahasa yang berbeda. Di Indonesia, OREO memiliki lebih dari 8 (delapan) varian rasa. OREO di Indonesia dan di 35 negara lainnya, diproduksi di pabrik Mondelēz Internasional di Cikarang.

Baca Juga: Peringati HUT ke-110 Oreo berkolaborasi dengan HALUU World dan Pecahkan Rekor MURI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti