Efek Ramadan, Transaksi Melalui Shopee Live Naik 44 Kali Lipat



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Belum lama ini, Shopee menggelar puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 pada 25 Maret dan 1 April lalu. Tahun ini Shopee melihat tren menarik pada kedua puncak kampanye, pengguna semakin antusias dalam memanfaatkan fitur interaktif melalui Shopee Live di waktu sahur.

Hal ini terlihat dari transaksi melalui Shopee Live di waktu sahur yang meningkat hingga 44 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan dengan waktu yang sama di hari biasa.

Monica Vionna, Director of Marketing Growth Shopee Indonesia menyampaikan, interaksi yang dapat dinikmati oleh pengguna melalui berbagai fitur Shopee seperti, Shopee Live hingga Shopee Video masih menjadi daya tarik utama dalam perjalanan belanja online pengguna pada Ramadan tahun ini. 


Pihak Shopee senang sekali melihat berbagai bentuk antusiasme pengguna pada kampanye Shopee Big Ramadan Sale. 

"Ini terbukti dari animo tinggi yang terlihat dari bagaimana para pembeli memanfaatkan promo dan menikmati keseruan Flash Sale pada jam-jam tertentu, hingga kolaborasi antara para pelaku usaha dalam mengoptimalkan fitur serta program guna menciptakan pengaruh signifikan selama kampanye Big Ramadan Sale berlangsung," terang dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Jumat (5/4).

Baca Juga: Gelar Kompetisi Shopee Cup™, Shopee dan AFF Dorong Sepak Bola ASEAN Unjuk Gigi

Fitur interaktif Big Ramadan Sale temani keseruan segala aktivitas di bulan suci menjadi kampanye yang selalu dinantikan. Shopee pun terus berupaya untuk memberikan dorongan bagi seluruh pengguna baik pembeli maupun penjual. 

Pada tahun ini, pengguna kerap memanfaatkan fitur interaktif, salah satunya yang banyak menarik minat pengguna, Shopee Live. Berbagai keseruan yang dimanfaatkan antara lain mendapatkan keuntungan melalui promo besar yang dihadirkan, menonton konten yang menemani waktu ngabuburit, seperti MARKAS hingga mengikuti sesi Flash Sale Mobil dan Motor Rp 1.

Bersama promo dan kemeriahan fitur interaktif yang telah Shopee hadirkan di kampanye Big Ramadan Sale, masyarakat semakin memanfaatkan keuntungan ini dalam menciptakan momen indah Ramadan. 

Shopee menemukan bahwa pengguna menghabiskan 68 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan di Shopee Live sepanjang periode kampanye berlangsung, termasuk sesi live shopping dari para penjual. 

Barang-barang yang identik dengan momen Ramadan menjadi produk yang banyak dicari oleh pengguna pada fitur interaktif ini. Sarung, Cepol Hijab, Biskuit Kaleng, dan Makeup Cushion menjadi produk favorit pengguna di Shopee Live pada puncak kampanye Big Ramadan Sale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat