Efisiensi klien ekspedisi, startup ini luncurkan aplikasi Andalin Go



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Startup logistik Andalin meluncurkan aplikasi Andalin Go untuk meningkatkan efisiensi ekspor dan impor tanah air. Aplikasi ini diluncurkan untuk memangkas proses logistik yang rumit. Harapannya, pengguna platform Andalin dapat meningkatkan efisiensi bisnis.

Lewat Andalin Go, pengguna bisa dengan mudah menetapkan jadwal pengiriman, mendapatkan penawaran harga secara instan lewat aplikasi mobile.

Pengguna juga bisa berkonsultasi langsung dengan tim ahli Andalin untuk membicarakan perincian teknis operasional dan memantau langsung secara real time status pengiriman barang angkutan tanpa harus membuka laptop.


Aplikasi ini juga merangkum semua transaksi pengiriman pelanggan dalam satu tampilan dasbor yang mudah diakses secara mobile.

Baca Juga: Bea Cukai resmikan kawasan berikat baru di Cirebon, serap 20.000 tenaga kerja

"Kami meluncurkan Andalin Go untuk melayani para klien yang membutuhkan kecepatan dan fleksibilitas dalam melakukan proses ekspor-impor. Dengan aplikasi Andalin Go, kini mereka dapat mengoperasikan dan memantau shipment dari mana saja, kapan saja. Bahkan tidak perlu repot membuka laptop lagi, hanya perlu smartphone di genggaman," kata CEO Andalin, Rifki Pratomo.

Klien bisa mengunduh aplikasi Andalin Go di Play Store dan login menggunakan akun yang telah didaftarkan melalui website. Jika hendak melakukan shipment, klien dapat memilih opsi "Request Quotation" untuk mendapatkan harga dan menyelesaikan transaksi.

Jika sudah memiliki shipment berjalan, maka klien bisa melakukan koordinasi langsung melalui fitur "Chat" dan pemantauan real time melalui "Track Shipment". Dalam aplikasi, klien dapat mengunduh dan mengunggah dokumen shipment yang dibutuhkan melalui smartphone mereka.

Hingga saat ini, freight forwarder Andalin sudah menjangkau rute pengiriman ke -160 negara di dunia, dengan rute terpopuler berkisar di wilayah Asia Pasifik dan Asia Tenggara.

Baca Juga: Korporasi Memperbesar Anggaran Belanja Modal

Andalin sejauh ini telah melayani ratusan klien, termasuk nama-nama terkenal seperti Hitachi, Fuji Seal, Wings Group, Krispy Kreme dan Electrolux.

"Kami akan terus mengembangkan aplikasi Andalin Go. Kami berencana menghadirkan layanan-layanan tambahan untuk perdagangan internasional, seperti trade financing dan cargo insurance," tambah Rifki.

Saat ini, Andalin menawarkan empat layanan utama, yakni pengangkutan laut, pengangkutan udara, project shipment, dan pengurusan izin bea cukai, sebagai Pengusaha Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK).

Selama tahun 2021, Andalin telah melakukan ekspansi dengan membuka cabang di Surabaya dan akan membuka cabang di Semarang.

Selanjutnya: Permintaan ekspor menjanjikan, BUDI jajal pangsa pasar tepung tapioka Malaysia dan AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli