Eka Sari Lorena (LRNA) Membidik Penjualan Tahun Ini Pulih Seperti Sebelum Pandemi



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten transportasi perusahaan otobus (PO) PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) optimistis target pertumbuhan kinerja di 2023 akan dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya 2022.

Managing Director LRNA Dwi Rianta Soerbakti mengungkapkan optimistis target pendapatan pada 2023 akan lebih tinggi dibandingkan tahun 2022 dengan masuknya ke fase endemi dan ekonomi perlahan mulai pulih. Tapi, dia memperkirakan kondisi tahun ini belum seperti tahun-tahun sebelum pandemi.

"Kami juga percaya akan terjadi peningkatan pada semester kedua 2023, didorong perekonomian yang semakin membaik," ujar Dwi kepada Kontan.co.id, Minggu (29/1).


Baca Juga: Analis Nilai Saham Sektor Transportasi Punya Prospek yang Cerah Tahun Ini

Dwi mengatakan, LRNA menargetkan pertumbuhan penjualan tahun ini akan lebih tinggi dibandingkan sepanjang 2018-2019. Pihaknya pun akan terus meningkatkan efisiensi. 

"Target 2023 kami mau mendapatkan capaian sales seperti 2018/2019 tapi dengan profit margin yang lebih baik," kata Dwi.

Dia belum dapat menjabarkan besaran detail capex atau belanja modal tahun 2023 karena mayoritas dana capex akan dicurahkan ke divisi rental corporate untuk jangka panjang. Lorena akan ekspansi dan fokus pada rental untuk jangka panjang di commuter lines (Trans Jabodetabek, Jabodetabek Residence Connexion, Jabodetabek Airport Connexion). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati