Ekalya Purnamasari (ELPI) Raih Kontrak US$ 25,9 Juta dari Exxon Mobil Cepu



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari Tbk (ELPI) memperoleh kontrak penyediaan layanan atau sewa kapal dari Exxon Mobile Cepu Limited senilai US$ 25,9 juta atau setara dengan Rp 420,46 miliar. 

Wawan Heri Purnomo, Sekretaris Perusahaan Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari mengatakan ELPI berhasil memenangkan kontrak dengan durasi lima tahun dari Exxon Mobile hingga 2029. 

"Kami akan menyediakan layanan dua unit kapal jenis Anchor Handling Tug Supply (AHTS) dengan nilai kontrak mencapai US$ 25,9 juta," jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (5/8). 


Marketing Commercial Pelayaran Nasional Ekalya Purnamasari, Zulfiqar Rachim menambahkan kapal AHTS tersebut telah disewa pada Agustus di wilayah perairan Lamongan Shore Base. 

Nantinya, kapal AHTS itu bakal mendukung pekerjaan lepas pantai pada FSO Operating area di wilayah Tuban-Jawa Timur khususnya FSO Gagak Rimang, Terminal Khusus Banyu Urip Marine Terminal. 

"Atas kontrak ini kami dapatkan setelah memenangkan tender pada ExxonMobile Cepu Limited dengan proses tender sejak Maret 2024 yang diikuti oleh marine contractor lainnya," kata Zulfiqar. 

Melansir laporan keuangan per 30 Juni 2024, ELPI berhasil meraup pendapatan sebesar Rp 585,27 miliar atau tumbuh 37,66% secara tahunan atau Year on Year (YoY) dari Rp 425,16 miliar. 

Dari sisi bottom line, laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk ELPI mencapai Rp 95,33 miliar di semester I-2024. Ini melesat 75,05% YoY dari Rp 54,56 miliar. 

Selanjutnya: wondr by BNI Ajak Masyarakat Menyongsong Stabilitas Finansial di BNI EXPO 2024

Menarik Dibaca: Promo Superindo Hari Ini Periode 5-8 Agustus 2024, Bawang Bombay-Tisu Bayi Diskon 40%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih