KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat pandemi, bisnis dipaksa melakukan digitalisasi lebih cepat. Maka, kualitas infrastruktur menjadi hal mutlak. .Dan pemenuhan kualitas layanan alias quality of service (QoS) merupakan kunci utama “UU Cipta Kerja kesempatan membenahi berbagai kelemahan fundamental dan peningkatan layanan telekomunikasi. Kemenko Perekonomian menggunakan momentum ini dengan menyiapkan strategi- nasional pengembangan ekonomi digital,” terang Bayu Anggara Silvatika, Plt. Kepala Bidang Ekosistem Ekonomi Digital Kemenko Perekonomian, saat webinar Sobat Cyber Indonesia, belum lama ini. . Selain UU Cipta kerja, aturan turunan yakni Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran diharapkan mengatur quality of service yang sama di seluruh wilayah Indonesia. Kualitas layanan ini penting. Sudaryatmo, Wakil Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengungkapkan, di tahun 2020 ini ada 227 aduan konsumen. Dari jumlah tersebut layanan telekomunikasi menempati urutan nomor dua setelah belanja online.
Ekonomi digital terus berkembang, kualitas layanan telekomunikasi menjadi kunci utama
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Saat pandemi, bisnis dipaksa melakukan digitalisasi lebih cepat. Maka, kualitas infrastruktur menjadi hal mutlak. .Dan pemenuhan kualitas layanan alias quality of service (QoS) merupakan kunci utama “UU Cipta Kerja kesempatan membenahi berbagai kelemahan fundamental dan peningkatan layanan telekomunikasi. Kemenko Perekonomian menggunakan momentum ini dengan menyiapkan strategi- nasional pengembangan ekonomi digital,” terang Bayu Anggara Silvatika, Plt. Kepala Bidang Ekosistem Ekonomi Digital Kemenko Perekonomian, saat webinar Sobat Cyber Indonesia, belum lama ini. . Selain UU Cipta kerja, aturan turunan yakni Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran diharapkan mengatur quality of service yang sama di seluruh wilayah Indonesia. Kualitas layanan ini penting. Sudaryatmo, Wakil Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mengungkapkan, di tahun 2020 ini ada 227 aduan konsumen. Dari jumlah tersebut layanan telekomunikasi menempati urutan nomor dua setelah belanja online.