Eksekutif: Belajar dari pendiri McDonald's



JAKARTA. Sebagai direksi sebuah perusahaan yang mengelola restoran cepat saji California Fried Chicken (CFC), Susanna Kusnowo, Direktur PT Pioneerindo Gourmet International Tbk, sudah barang tentu cukup ahli di sektor kuliner. Ia pernah menjadi Quality Control Supervisor di McDonald\'s Corporation ketika masih tinggal di AS.

Bisnis makanan menurut Susanna memiliki dinamika yang cukup tinggi. Itumembuat dia selalu tertantang. Detail pekerjaan, seperti merekrut karyawan baru, mengurusi persediaan makanan, atau memilih dan memelihara properti untuk restoran, merupakan pekerjaan favoritnya.

Hampir seluruh karir profesional Susanna berlangsung di bidang makanan cepat saji. Itu juga yang membuat Susanna merasa perlu belajar banyak hal dari pendahulunya di bisnis fast food. “Saya belajar banyak dari orang-orang yang banyak kerja di restoran. Satu di antaranya adalah pendiri restoran cepat saji McDonald\'s, Raymond Kroc," kata dia.


Kroc menginspirasi Susanna untuk pula berinvestasi di bidang properti. Tokoh yang disebut-sebut sebagai king of fastfood itu berinvestasi di bidang properti untuk mendukung keuangan McDonald’s.

Kisah sukses Kroc diaplikasikan Susanna, baik dalam hal pekerjaan, maupun untuk kepentingan investasi pribadi. Selain mencari lokasi untuk pengembangan restoran milik perusahaan, Susanna juga bisa menimbang prospek properti untuk investasi pribadi. Harga properti, seperti di Cibubur, menurut Susanna, ke depan akan terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini