Ekspansi Ace Hardware tidak segesit tahun lalu



JAKARTA. PT Ace Hardware Indonesia Tbk langsung tancap gas di awal tahun ini. Peritel di bidang home improvement dan gaya hidup tersebut telah membuka gerai perdana di 2013, pada Sabtu (19/1) pekan lalu.

Gerai terbaru Ace Hardware berlokasi di kompleks Ranch Market, Pesanggrahan, Jakarta Barat. Gerai tersebut memiliki luas area sekitar 1.100 meter persegi (m²). Gerai ini merupakan gerai Ace Hardware yang ke-31 untuk kota Jakarta dan yang ke-77 secara nasional.

Sepanjang tahun lalu anak usaha Grup Kawan Lama ini berhasil menambah 23 gerai baru. Padahal, semula target penambahan gerainya hanya sebanyak 15 gerai. Langkah ekspansi besar-besaran tersebut dilakukan sebagai antisipasi atas kehadiran ritel furniture asal Swedia, Ikea, di Indonesia pada 2014 mendatang.


Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan dan Hubungan Investor Ace Hardware Indonesia, Helen Tanzil mengemukakan, Ace Hardware berencana menambah gerai seluas minimal 25.000 m² lagi pada tahun ini. Luas gerai tersebut setara dengan 10 gerai hingga 12 gerai. "Penambahan gerai tahun ini memang tidak sebanyak realisasi pembangunan gerai pada tahun lalu," ungkap Helen ke KONTAN, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sandy Baskoro