Ekspansi Bisnis, Fore Coffee Targetkan Penambahan 70 Gerai di Tahun 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan rintisan (startup) di bidang kuliner kopi yakni Fore coffee berencana menambah gerai baru lagi di tahun 2024. Pihak manajemen menyatakan, Fore Coffee akan menambah 60 gerai-70 gerai.

Chief Marketing Officer of Fore Coffee Matthew Ardian mengatakan penambahan gerai merupakan salah satu strategi bisnis yang dilakukan di tahun 2024. Penambahan ini akan menyasar ke kota-kota tier dua dan tiga di Indonesia.

"Kami akan melakukan ekspansi yang didominasi kota tier dua dan tiga. Pada awal tahun 2024 kami memiliki 175 gerai yang berlokasi di 33 kota di Indonesia, termasuk 1 gerai Singapura yang baru buka di November 2023. Di tahun 2024, gerai kami kurang lebih akan sebanyak 240 stores," kata Matthew kepada Kontan, Kamis (11/1).


Tak hanya ekspansi, Matthew mengungkapkan Fore Coffee juga bakal berfokus pada pemasaran melalui strategi pemasaran holistik.

"Yang dimaksud pemasaran holistik adalah kami melakukan banyak project marketing yang berfokus pada brand customer centric," ucapnya.

Baca Juga: Fore Coffee Siap Ekspansi ke Singapura Tahun Ini

Matthew menjelaskan, fondasi terkuat dalam strategi pemasaran holistik adalah marketing, lalu diikuti dengan inovasi produk. Menurutnya, inovasi akan sangat mendominasi di tahun 2024 bagi perjalanan bisnis Fore Coffee.

Disisi lain, Fore Coffee juga belum berencana menaikkan harga namun lebih berfokus pada inovasi produk.

"Fore Coffee ini brand unik karena produknya berbeda dengan brand lain. Kemudian secara ingredients kita menggunakan high value bukan yang low cost. Sementara kenaikan harga belum menjadi fokus kami di tahun ini dan tetap menjaga harga di level medium price," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat