KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat diandalkan dalam memenuhi beragam kebutuhan keuangan. PT Bank CIMB Niaga Tbk, misalnya, terus mengoptimalkan digital banking channel yang dimilikinya untuk melayani seluruh segmen nasabah, termasuk retail, preferred, dan small individual enterprise. Tersedianya berbagai fasilitas dalam ekosistem digital banking yang komprehensif semakin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia. Adapun salah satu platform digital CIMB Niaga yang dikembangkan secara berkelanjutan yaitu OCTO Mobile, aplikasi digital banking yang menyediakan fitur lengkap layaknya Super App. Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, sepanjang 2020, CIMB NIaga telah meluncurkan lebih dari 70 fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile. Diantaranya, fitur pembelian Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, pembayaran pajak kendaraan bermotor, Travel Concierge untuk pembelian tiket pesawat, pembayaran tagihan kepada 49 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), tarik/setor tunai di Indomaret, dan berbagai fitur tambahan lainnya.
Ekspansi digital, CIMB Niaga dorong OCTO Mobile jadi super app
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Seiring meningkatnya aspirasi nasabah terhadap layanan finansial berbasis digital, perbankan terus berinovasi meningkatkan kapabilitas platform digitalnya, sehingga dapat diandalkan dalam memenuhi beragam kebutuhan keuangan. PT Bank CIMB Niaga Tbk, misalnya, terus mengoptimalkan digital banking channel yang dimilikinya untuk melayani seluruh segmen nasabah, termasuk retail, preferred, dan small individual enterprise. Tersedianya berbagai fasilitas dalam ekosistem digital banking yang komprehensif semakin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesia. Adapun salah satu platform digital CIMB Niaga yang dikembangkan secara berkelanjutan yaitu OCTO Mobile, aplikasi digital banking yang menyediakan fitur lengkap layaknya Super App. Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, sepanjang 2020, CIMB NIaga telah meluncurkan lebih dari 70 fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile. Diantaranya, fitur pembelian Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, pembayaran pajak kendaraan bermotor, Travel Concierge untuk pembelian tiket pesawat, pembayaran tagihan kepada 49 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), tarik/setor tunai di Indomaret, dan berbagai fitur tambahan lainnya.