KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemilik Ranch Market, PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan kinerja di sepanjang tahun ini. Salah satunya lewat rencana ekspansi gerai di beberapa wilayah di Indonesia. Chief Marketing and Merchandising Officer Supra Boga Lestari Maria Suwarni mengatakan, di tahun ini RANC memang berencana membuka empat sampai dengan lima gerai baru. Di semester pertama lalu, telah dibuka gerai Pasarina By Ranch Market yang merupakan brand baru perseroan dengan konsep supermarket premium yang menjual berbagai produk lokal Indonesia.
"Pasarina By Ranch Market itu salah satu wujud realisasi kami untuk bantu produk lokal, di mana kebetulan produknya juga cocok di Sarinah yang merupakan heritage Indonesia, tapi kami membawa konsep mengusung supermarket premium," ungkap Maria, di Depok, Senin (15/8). Baca Juga: Supra Boga Lestari Bidik Pendapatan Bersih Tumbuh 21,2% di 2022, Ini Strateginya Dia memaparkan, selama ini asumsi masyarakat terhadap supermarket premium sangat kental dengan produk-produk impor. Nah, RANC ini mengusung konsep premium dengan menghadirkan banyak produk lokal yang berasal dari segala penjuru Indonesia, seperti produk bahan makanan, kudapan lokal, hingga produk jamu-jamuan khas Indonesia. Meski begitu, Maria bilang, produk yang dihadirkan di Pasarina By Ranch Market belum sepenuhnya produk lokal, masih ada produk impor yang dijual di sana. Hanya saja, dari segi komposisi, produk lokal lebih diutamakan dan ditonjolkan oleh RANC. Setelah membuka gerai perdananya pada semester pertama lalu, Maria bilang, tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya RANCH akan membuka gerai dengan konsep serupa. Hal ini tentunya tergantung pada rencana pemilik mall, apakah akan ada lagi mall yang mengusung konsep seperti Sarinah lagi di masa yang akan datang.
RANC Chart by TradingView