JAKARTA. Piaggio Group sebagai produsen kendaraan roda dua terbesar Eropa asal Italia berekspansi membuka dealer perdananya di Indonesia. Tidak hanya itu saja, tahun ini Piaggio juga menargetkan akan membuka 45 dealer baru.Piaggio Group bakal fokus mendirikan PT Piaggio Indonesia sebagai pemain ATPM di pasar Indonesia. Nantinya, PT Piaggio Indonesia akan membawa dua merek yaitu Piaggio dan Vespa. "Alasan kami membuka dealer baru disini karena melihat pangsa pasar Indonesia yang sangat pesat. Selain itu, komunitas Vespa di Indonesia juga menjadi kedua terbesar di dunia," ungkap Sergio Mosca Managing Director PT Piaggio Indonesia dalam konfrensi pers di Jakarta, Kamis (9/6). Dealer premium milik Piaggio ini nantinya akan dilengkapi dengan bengkel serta penjualan suku cadang dan aksesoris.Sementara itu, CEO Piaggio Group Roberto Colaninno menambahkan, Indonesia juga salah satu pasar kendaraan roda dua terbesar di dunia dan memiliki daya beli individu yang stabil. "Sehingga kami melihat kesempatan untuk merek premium kami bisa berinvestasi di pasar Indonesia," lanjutnya.Untuk membangun dealer tersebut, investasi yang digelontorkan Piaggio Group mencapai US$ 40 miliar. Pada tahun ini, pendirian dealer Piaggio ditargetkan akan tersebar di kota-kota besar Indonesia seperti Bali, Jakarta, Jawa, Sulawesi, Banten, Sumatera, dan Kalimantan.Tak hanya itu, di tahun 2012, pendirian dealer Piaggio ditargetkan bisa mencapai 100 outlet dan di tahun 2013 mencapai 170 outlet.
Ekspansi, Piaggio buka dealer perdana di Indonesia
JAKARTA. Piaggio Group sebagai produsen kendaraan roda dua terbesar Eropa asal Italia berekspansi membuka dealer perdananya di Indonesia. Tidak hanya itu saja, tahun ini Piaggio juga menargetkan akan membuka 45 dealer baru.Piaggio Group bakal fokus mendirikan PT Piaggio Indonesia sebagai pemain ATPM di pasar Indonesia. Nantinya, PT Piaggio Indonesia akan membawa dua merek yaitu Piaggio dan Vespa. "Alasan kami membuka dealer baru disini karena melihat pangsa pasar Indonesia yang sangat pesat. Selain itu, komunitas Vespa di Indonesia juga menjadi kedua terbesar di dunia," ungkap Sergio Mosca Managing Director PT Piaggio Indonesia dalam konfrensi pers di Jakarta, Kamis (9/6). Dealer premium milik Piaggio ini nantinya akan dilengkapi dengan bengkel serta penjualan suku cadang dan aksesoris.Sementara itu, CEO Piaggio Group Roberto Colaninno menambahkan, Indonesia juga salah satu pasar kendaraan roda dua terbesar di dunia dan memiliki daya beli individu yang stabil. "Sehingga kami melihat kesempatan untuk merek premium kami bisa berinvestasi di pasar Indonesia," lanjutnya.Untuk membangun dealer tersebut, investasi yang digelontorkan Piaggio Group mencapai US$ 40 miliar. Pada tahun ini, pendirian dealer Piaggio ditargetkan akan tersebar di kota-kota besar Indonesia seperti Bali, Jakarta, Jawa, Sulawesi, Banten, Sumatera, dan Kalimantan.Tak hanya itu, di tahun 2012, pendirian dealer Piaggio ditargetkan bisa mencapai 100 outlet dan di tahun 2013 mencapai 170 outlet.