JAKARTA. Produk perikanan asal Indonesia semakin diminati pasar Amerika Serikat (AS). Minat tersebut terlihat pada Seafood Expo North America (SENA) 2017 yang diselenggarakan pada pertengahan Maret lalu di Boston, AS. Dalam SENA tersebut, paviliun Indonesia meraup penjualan senilai US$ 58 juta.Produk perikanan udang, tuna, dan kepiting atau rajungan menjadi produk yang banyak diminati di AS.Menurut Atase Perdagangan Washington Reza Pahlevi, pangsa pasar produk perikanan di AS masih cukup menjanjikan. Tingginya minat warga AS untuk produk perikanan Indonesia sejalan dengan peningkatan nilai ekspor perikanan pada tahun 2016 yang naik 1,41% menjadi US$ 1,17 miliar dibandingkan tahun 2015.
Ekspor perikanan Indonesia ke AS naik 1,41%
JAKARTA. Produk perikanan asal Indonesia semakin diminati pasar Amerika Serikat (AS). Minat tersebut terlihat pada Seafood Expo North America (SENA) 2017 yang diselenggarakan pada pertengahan Maret lalu di Boston, AS. Dalam SENA tersebut, paviliun Indonesia meraup penjualan senilai US$ 58 juta.Produk perikanan udang, tuna, dan kepiting atau rajungan menjadi produk yang banyak diminati di AS.Menurut Atase Perdagangan Washington Reza Pahlevi, pangsa pasar produk perikanan di AS masih cukup menjanjikan. Tingginya minat warga AS untuk produk perikanan Indonesia sejalan dengan peningkatan nilai ekspor perikanan pada tahun 2016 yang naik 1,41% menjadi US$ 1,17 miliar dibandingkan tahun 2015.